UP3 Purwokerto Bekerja Dengan Hati Nurani Tingkatkan Pelayanan

Rabu 06-03-2019,15:18 WIB

Manajer UP3 Purwokerto, Armunanto memberikan sambutan Rapat Kerja semester 1 tahun 2019. PURWOKERTO-PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto menghelat Rapat Kerja Semester 1 tahun 2019 di Hotel Grand Kanaya, Selasa (5/3). Mengusung tema 'Menyelaraskan Hati, Pikiran, dan Tindakan menuju Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta (DJTY) Bahagia yang Hebat' UP3 Purwokerto akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Rapat kerja tersebut juga diselingi dengan lomba memasak menggunakan kompor induksi (kompor listrik) yang diikuti oleh 9 instansi terdiri dari perwakilan BNI, Bukopin, BRI, Mandiri, BTN, REI, KAI, AKLI, dan Dinhub. "Ini merupakan rapat rutin internal. Tujuannya untuk merumuskan strategi apa saja yang diperlukan guna meningkatkan layanan kepada pelanggan," kata Armunanto, Manajer UP3 Purwokerto. ULP Ajibarang menerima penghargaan dari Armunanto, Manajer UP3 Purwokerto. Dikatakan Armunanto disamping terus menggenjot pelayanan kepada masyarakat, rapat kerja kali ini juga untuk menyasar pendapatan laba. Selain itu ada beberapa hal yang perlu dievaluasi sepanjang tahun 2018. Salah satunya adalah merubah paradigma dari seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang ada agar terus berbenah dan meningkat pelayanan. "Paradigmanya harus berubah. Moving together mesti selalu kita lakukan, bergerak bersama-sama dan lebih kompak akan semakin mudah dalam mencapai target dan kepuasan pelanggan," katanya. Selanjutnya Armunanto mengingatkan untuk bekerja dengan hati nurani dan dibarengi dengan konsistensi, komunikasi, dan selalu berpegang dengan SOP. Self motivation juga diperlukan agar semakin terpacu memberikan pelayanan yang lebih baik. "Kita akan lebih tegas dan disiplin lagi. Pengawasan yang ketat harus senantiasa kita lakukan," ujarnya. Armunanto, Manajer UP3 Purwokerto turut serta dalam lomba memasak menggunakan kompor induksi. Rangkaian rapat kerja juga diisi pemaparan dari Bank BNI dan Bukopin kepada seluruh pegawai UP3 Purwokerto. Pemaparan tersebut berisi tentang strategi pemasaran yang baik dan tepat sasaran. Lebih jauh lagi dalam upaya mendorong penggunaan peralatan listrik kepada pelanggan. Armunanto mengajak kepada seluruh pegawai UP3 Purwokerto untuk beralih menggunakan kompor induksi (kompor listrik). Terobosan ini diharapkan dapat mendukung langkah pelestarian lingkungan ditengah isu pemanasan global yang kian menghangat. "Semua pegawai diminta menjadi pionir menggunakan kompor induksi. Bersih, aman, ramah lingkungan dan hemat energi adalah kelebihan dari kompor induksi ditambah dengan lebih cepat matang dalam memasak," pungkasnya. (aam)

Tags :
Kategori :

Terkait