Modifikasi Motor Matic Bisa Berbahaya Apalagi Jika Digunakan untuk Perjalanan Jauh

Jumat 18-10-2024,14:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Saat ini sudah sangat lumrah para bikers memodifikasi kendaraan roda dua terutama sepeda motor maticnya. Seringkali alasannya adalah kecantikan dan keinginan untuk mengubah penampilan. 

Selain itu, modifikasi sepeda motor matic kini juga menjadi ladang bisnis kompetitif yang bisa menghasilkan banyak uang. Namun tidak semua modifikasi kendaraan sepeda motor matic cocok untuk bepergian. 

Modifikasi Motor Matic yang Berbahaya untuk Digunakan Jarak Jauh

Selain itu, berbagai jenis modifikasi sepeda motor matic tidak disarankan jika Anda melakukan perjalanan jauh, misalnya dalam perjalanan pulang kampung.

BACA JUGA:4 Keunggulan Spek Motor Matic Yamaha All New Janus, Harga Murah Cocok untuk Harian

BACA JUGA:Segini Cicilan Motor Matic Suzuki Nex II di BCA, Murah Meriah!

 

Hal ini tidak hanya berdampak pada kenyamanan, namun juga dapat menimbulkan masalah pada sepeda motor matic Anda saat berkendara. 

Tentu saja sangat disayangkan jika hal itu terjadi. Dibawah ini adalah deretan modifikasi pada sepeda motor matic yang tidak dianjurkan karena bisa berbahaya apalagi jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

1. Ban Terlalu Kecil

Tidak sembarang ban dapat digunakan, karena merupakan komponen penting motor matic untuk perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:Inilah Hal-hal yang Menyebabkan Lampu Motor Matic Putus

BACA JUGA:Kredit Motor Matic Honda Scoopy, Murah Meriah dengan DP Cukup Rp 3 Jutaan

 

Agar tetap nyaman saat berkendara, Anda tidak hanya perlu memperhatikan jenisnya, tetapi juga mengatur tekanannya. 

Oleh karena itu, menggunakan ban berukuran kecil atau di bawah standar untuk jarak jauh jelas tidak disarankan. Pasalnya penggunaan ban yang tidak sesuai dengan sepeda motor matic akan menurunkan performa.

Karena performa kendaraan yang tinggi, ada kemungkinan ban pecah saat berkendara jarak jauh. Kami menyarankan memilih ban sesuai dengan ukuran pelek sepeda motor matic Anda. 

Kategori :