Komponen Motor Matic yang Perlu Rutin di Servis Tepat Waktu

Sabtu 12-10-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Oleh karena itu, busi sepeda motor matic harus segera diganti setelah sepeda motor matic melampai jarak tempuh minimal 20.000 km.

6. Filter

Filter motor matic merupakan komponen yang berumur pendek dan berguna untuk menyaring kotoran dari udara yang masuk ke ruang bakar motor matic.

Jika filter motor matic sudah rusak, kotoran dapat menghalangi sirkulasi dan menimbulkan kebisingan.

BACA JUGA:Perkiraan Biaya Servis Motor Matic Yamaha Fazzio Selama 3 Tahun Pemakaian

BACA JUGA:Gambaran Biaya Servis Motor Matic Honda Genio Selama 2 Tahun Pemakaian, Murah Meriah!

Oleh karena itu, pengendara sepeda motor matic disarankan untuk mengganti filter sepeda motor maticnya setelah menempuh jarak 12.000 km.

7. Penerangan

Penerangan sepeda motor matic tidak hanya mempengaruhi keselamatan berkendara karena alasan estetika. Lampu utama berfungsi sebagai penerangan dan mencegah terjadinya tabrakan bagi pengemudi, terutama pada malam hari.

Terdapat juga lampu sein yang memberi tahu pengguna jalan lain bahwa sepeda motor matic Anda akan berbelok. Lalu ada lampu rem yang memperingatkan pengemudi di belakang Anda bahwa sepeda motor matic Anda melambat.

BACA JUGA:Rincian Biaya Servis Motor Matic Yamaha NMAX di Bengkel Resmi Yamaha

BACA JUGA:Proses Servis Motor Matic yang Harus Pemilik Pahami Agar Hemat Biaya di Masa Depan

Kualitas lampu bervariasi, dan seperti suku cadang sepeda motor matic lainnya, tidak mungkin untuk menentukan kapan harus menggantinya. Namun jika lampu sepeda motor matic menjadi lemah segera ganti dengan yang baru.

Saat menyervis sepeda motor matic Anda, pastikan untuk memeriksa dan memperbaiki semua komponen sepeda motor matic yang tercantum di atas untuk menjamin keselamatan berkendara. Jika komponen sudah rusak, berarti wajib untuk diganti.

Itulah berbagai komponen motor matic yang memerlukan servis secara rutin dan tepat Waktu yang harus pengendara pahami. (fah)

Kategori :