Komponen Motor Matic yang Perlu Rutin di Servis Tepat Waktu

Sabtu 12-10-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic harus diservis secara rutin demi performa kendaraan dan keselamatan pengendara.

Untuk memastikan servis yang tepat, pengendara perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan pada sepeda motor maticnya. 

Selain mengetahui kapan waktu yang tepat, pengendara juga perlu mengetahui komponen sepeda motor matic apa saja yang perlu diganti. Informasi selengkapnya dapat ditemukan di bawah ini.

Komponen Motor Matic yang Perlu di Servis Tepat Waktu

Di bawah ini adalah berbagai komponen pada sepeda motor matic yang memerlukan servis secara rutin dan tepat Waktu yang harus pengendara pahami:

1. Oli

Oli memiliki fungsi sebagai pelumas serta cairan pendingin mesin dan mempunyai pengaruh yang besar terhadap kelancaran motor matic. Pilihlah oli dengan kekentalan yang menyesuaikan dengan spesifikasi motor matic Anda.

BACA JUGA:Perkiraan Biaya Servis Motor Matic Yamaha Fazzio Selama 3 Tahun Pemakaian

BACA JUGA:Gambaran Biaya Servis Motor Matic Honda Genio Selama 2 Tahun Pemakaian, Murah Meriah!

 

Kemudian, ganti oli sepeda motor matic secara rutin setiap sebulan sekali atau kurang lebih setelah menempuh Jarak 2.000 km di bengkel ternama atau di bengkel rekomendasi pabrikan sepeda motor matic.

2. Ban

Ban memang tidak mempengaruhi performa mesin motor matic secara langsung, namun mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keselamatan pengemudi.

Saat ban motor matic sudah aus, risiko sepeda motor matic mengalami selip otomatis meningkat.

BACA JUGA:Rincian Biaya Servis Motor Matic Yamaha NMAX di Bengkel Resmi Yamaha

BACA JUGA:Proses Servis Motor Matic yang Harus Pemilik Pahami Agar Hemat Biaya di Masa Depan

 

Untuk berkendara yang aman, harap mengganti ban sepeda motor matic minimal 3 tahun sekali dan paling banyak setelah sepeda motor matic menempuh jarak sejauh 40.000 km.

3. Aki

Kategori :