Pengguna Honda Wajib Tau ! Inilah Tips Merawat Motor Matic Honda Beat, Honda Vario, dan Honda Scoopy

Sabtu 05-10-2024,05:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic merupakan motor yang paling laris pada saat ini. Pasalnya kemudahan berkendara serta keiritannya membuat sepeda motor matic ini menjadi idaman banyak orang. 

Apalagi untuk kaum yang anti ribet yang hanya ingin naik sepeda motor dengan cara gas rem gas rem. Tentu saja sepeda motor matic merupakan pilihan yang sangat tepat. 

Apalagi sepeda motor matic dari merk Honda seperti Honda Beat, Honda Vario, dan Honda Scoopy. Sekarang ini, sepeda motor matic tersebut sangatlah banyak penggunanya di jalan raya.

Itu menjadi bukti bahwa sepeda motor matic Honda tersebut memang enak untuk dikendarai oleh semua kalangan. Oleh sebab itu agar sepeda motor matic itu tetap enak untuk dikendarai maka perlu perawatan yang rutin.

Tips Merawat Motor Matic Honda

Dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepeda motor matic Anda khususnya para pengguna sepeda motor matic Honda Beat dan Honda Vario serta Honda Scoopy.

1. Rutin Memanaskan Mesin Motor Matic

Dengan rutin memanaskan mesin sepeda motor matic pada pagi hari sebelum berangkat kerja, maka oli di mesin kita akan melumasi mesin sepeda motor matic terlebih dahulu.

BACA JUGA:Bingung Mau Pilih Honda Genio atau Honda Scoopy ? Simak Perbedaan dan Persamaan Kedua Motor Matic Tersebut

BACA JUGA:Harga Motor Matic Suzuki Nex II Mulai Rp 18 Jutaan, Cuma Beda Tipis Tapi Tetap Bikin Bingung Pilih yang Mana!

Sehingga sepeda motor matic akan enak dikendarai dan performa mesin sepeda motor matic juga akan lebih maksimal. Untuk itu penting agar rutin memanasi mesin sepeda motor matic sebelum berkendara.

2. Mengganti Oli Motor Matic

Penggantian oli sepeda motor matic sangatlah wajib dilakukan. Agar sepeda motor matic Honda Beat maupun Honda Vario dan Honda Scoopy Anda dapat awet dan memiliki performa yang oke. 

Mengganti oli sepeda motor matic dilakukan setiap 2 bulan atau 3 bulan sekali. Ataupun jika sepeda motor matic telah menempuh jarak 1000km.

BACA JUGA:Gak Sampai Bangkrut! Ini Daftar Harga Motor Matic 110-125 CC Terbaru Buat Kamu yang Irit, Mulai Rp 14 Jutaan

BACA JUGA:Bingung Pilih Antara Honda PCX dan Honda ADV ? Simak Dulu Perbandingan Kedua Motor Matic Bongsor Tersebut

 

Juga perlu diingat untuk mengganti oli sepeda motor matic dengan oli yang standar dengan motor matic anda. 

3. Cek Bensin

Kategori :