Nekat Bawa Sepeda Motor, Anak di Bawah Umur Tabrak Truk di Kejobong

Rabu 02-10-2024,08:42 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ini menjadi pembelajaran kepada orang tuanya agar tak memperbolehkan anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor.

Anak di bawah umur berinisial IA (14), mengalami kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Kedarpan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Selasa, 1 Oktober 2024 malam. 

Warga Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga ini, menabrak truk, saat mengemudikan sepeda motor.

"Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan kendaraan jenis truk," kata Kapolsek Kejobong Iptu Amirudin.

BACA JUGA:Alami Kecelakaan Tunggal, Minibus Terbalik di Desa Sangkanayu

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kedungwuluh, Warga Kaligondang Meninggal Dunia

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan terjadi ketika IA mengemudikan sepeda motor Honda Beat warna hijau bernomor polisi B 3194 BSN 

Ketika berada di lokasi kecelakaan ada truk bernomor polisi R 9759 M dari arah berlawanan. Sopir truk Sarno (24) warga Desa Larangan Kecamatan Pengadegan, PurbaIingga, hendak membelokkan kendaraannya ke arah kanan.

Namun, dari arah berlawanan sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Pengemudi sepeda motor diduga tak bisa mengendalikan kendaraan, sehingga menabrak bagian depan truk.

"Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka pada bagian kepala. Setelah mendapatkan perawatan di puskesmas kemudian dirujuk ke rumah sakit," jelasnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Lagi di Bayeman, Truk Boks Alami Rem Blong dan Terguling

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia Tertabrak Truk Tronton

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Pastikan anak di bawah umur tidak mengendarai sepeda motor sendiri," ujarnya.

Kategori :