Remaja Tenggelam di Waduk Mrica Banjarnegara Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa 01-10-2024,12:46 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah dua hari pencarian intensif, Faizal Dwi Saputro (16), warga Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, yang tenggelam saat berenang di Waduk Mrica, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah Faizal ditemukan oleh tim gabungan pada Senin (30/9/2024) pukul 17.45 WIB, tidak jauh dari lokasi awal korban terlihat tenggelam.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara, Andri Sulistyo, insiden ini bermula saat korban dan tujuh rekannya berenang di Waduk Mrica, yang juga dikenal sebagai Waduk Panglima Besar Soedirman, Minggu (29/9/2024) sore.

Saat itu, teman-teman Faizal sempat berusaha menolongnya namun gagal. Korban akhirnya tenggelam.

BACA JUGA:14 Pelajar SMP di Banjarnegara Diamankan Saat Balap Liar, Kedapatan Bawa Senjata Tajam

BACA JUGA:Identitas Mayat Bersimbah Darah di Sawah Klampok Banjarnegara Terungkap

"Korban hilang setelah upaya penyelamatan dari teman-temannya tidak berhasil. Laporan segera disampaikan, dan tim gabungan segera bergerak melakukan pencarian," ungkap Andri, Selasa (1/10/2024).

Tim gabungan yang terdiri dari relawan BPBD, FBRB, RAPI, PMI, serta Basarnas, memulai pencarian di lokasi kejadian.

Namun, pada hari pertama, upaya pencarian, termasuk penyelaman, belum membuahkan hasil.

Pencarian dilanjutkan keesokan harinya, dengan membagi tim menjadi beberapa kelompok dan menggunakan tiga unit perahu LCR.

“Meski pencarian hari kedua sempat terhenti akibat hujan pada pukul 15.30 WIB, tim melanjutkan operasi setelah cuaca membaik. Faizal akhirnya ditemukan di sekitar lokasi awal ia terlihat, hanya beberapa meter dari titik pertama tenggelam,” katanya.

Setelah ditemukan, jenazah korban segera dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Banjarnegara untuk diperiksa sebelum diserahkan kepada pihak keluarga. Korban kemudian dimakamkan setelah proses penyerahan jenazah selesai.

Dengan selesainya evakuasi, operasi pencarian resmi ditutup, dan tim gabungan kembali ke satuan masing-masing. BPBD Banjarnegara juga mengingatkan warga untuk berhati-hati saat beraktivitas di area waduk atau sungai, terutama di lokasi-lokasi yang berbahaya. (jud)

Kategori :