Cara Merawat Shockbreaker Motor Matic yang Harus Dipahami

Minggu 29-09-2024,13:51 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Tidak ada larangan khusus dalam penggunaan aksesoris untuk mempercantik tampilan sepeda motor matic Anda.

Perlu dipahami, dampaknya baik terhadap fungsi maupun kenyamanan berkendara dari komponen-komponen yang mempengaruhi faktor keselamatan berkendara.

BACA JUGA:Gokil! Motor Matic Yamaha Terbaru 2024 ini Jadi Adik X-Ride, Desainnya Bikin Klepek-Klepek

BACA JUGA:Baru Ada di India, Motor Matic Yamaha Retro ini Gunakan Fitur Hybrid

 

Penggunaan aksesori yang tidak sesuai, seperti pemasangan adaptor atau riser, dapat berdampak buruk pada shockbreaker motor matic.

Penambahan aksesori ini akan mempengaruhi fungsi kerah dan mencegahnya berfungsi secara optimal. Selain itu, shockbreaker juga mudah rusak.

5. Penggantian oli secara berkala

Oli shockbreaker motor matic menyerap getaran pada saat peredam kejut beroperasi. Seiring bertambahnya usia motor matic, kuantitas dan kualitas oli semakin menurun, sehingga menyebabkan shockbreaker tidak lagi berfungsi maksimal. 

Ganti oli motor matic minimal setiap 15.000km. Untuk menjaga seluruh komponen motor matic dalam kondisi prima, jangan lupa rutin menjaga kondisi motor matic Anda beserta komponennya dalam kondisi prima di bengkel setempat.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat shockbreaker motor matic agar dapat bertahan lama, tetap dalam kondisi prima, dan berfungsi maksimal. (fah)

Kategori :