Dua Atlet Panjat Tebing Purbalingga Raih Medali dalam PON XXI Aceh-Sumut

Senin 09-09-2024,13:41 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua atlet asal Kabupaten Purbalingga yang tengah mewakili kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, berhasil meraih medali.

Dua medali tersebut, disumbangkan dua atlet asal Kabupaten Purbalingga di cabang olahraga panjat tebing. Adalah Aditya Tri Sahria dan Susan Nurhidayah, yang berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Tengah.

Ketua KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan mengatakan, Aditya berhasil meraih medali perak di nomor panjat tebing speed world record tim putra.

"Sedangkan, Susan berhasil meraih medali perunggu di nomor panjat tebing speed world record tim putri," katanya kepada Radarmas, Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA:Enam Atlet dan Tiga Pelatih asal Purbalingga Ikuti PON XXI Wakili Jawa Tengah

BACA JUGA:Atlet Balap Sepeda Purbalingga Raih Medali Emas di Kejurnas Batam

Dia menjelaskan, pihaknya mengapresiasi keberhasilan dua atlet panjat tebing asal Kabupaten Purbalingga tersebut, meraih medali di PON XXI.

Diungkapkan, atlet asal Kabupaten Purbalingga yang bertanding di PON XXI mewakili Jawa Tengah, yang belum bertanding adalah dari cabang olahraga Aeromodelling. Yakni, atas nama Arif Hidayat Abdillah.

Diketahui, enam atlet dan tiga pelatih asal Kabupaten Purbalingga okiy berpartisipasi dalam gelaran PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, September ini. Mereka mewakili kontingen Provinsi Jawa Tengah dalam PON XXI.

Enam atlet asal Kabupaten Purbalingga yang ikut PON XXI adalah Susan Nurhidayah (Panjat Tebing), Aditya Tri Sahria (Panjat Tebing), Tiara Nugraeni Eka Susanti (Catur), Rexy Fernando (Bola Basket), Raditya Etto Wijaya (Sepeda), serta Arif Hidayat Abdillah (Aeromodeling).

Pelatih PON XXI Jawa Tengah dari Purbalingga adalah Dian Listiarini (Paralayang), Puji Haryanto (Arung Jeram) dan Juni Listianto (Karate).

Kategori :