Cara Upgrade CVT Motor Matic Yamaha Fazzio agar Performa Maksimal

Senin 09-09-2024,14:11 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Yamaha Fazzio merupakan sepeda motor matic berdesain klasik dengan teknologi dan konektivitas hybrid.

Sepeda motor matic ini hadir dengan berbagai fitur menarik seperti speedometer full digital, lampu depan LED, sistem start-stop, dan Y-Connect.

Namun bagi Anda yang ingin meningkatkan performa dan efisiensi sepeda motor matic Yamaha Fazzio, ada beberapa cara untuk mengupgrade CVT. Simak ulasan kami berikut dibawah ini.

Apa itu CVT?

CVT atau transmisi variabel kontinu adalah sistem transmisi otomatis yang menggunakan puli dan sabuk-V untuk mengatur perbandingan gigi. CVT motor matic memiliki keunggulan dibandingkan CVT sepeda motor tradisional.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic Suzuki Paling Murah, Mulai Rp 17 Jutaan

BACA JUGA:Perbandingan Keiritan Bensin Motor Matic Honda Vario vs Honda Beat

Hal itu karena CVT motor matic dapat menyesuaikan rasio gigi secara terus menerus tergantung pada kecepatan dan beban mesin.

Hal ini menghasilkan akselerasi yang lebih mulus, responsivitas yang lebih baik, dan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Mengapa upgrade CVT diperlukan? 

Sepeda motor matic Yamaha Fazzio sudah dilengkapi dengan teknologi hybrid Blue Core yang lebih bertenaga dan irit, namun Anda tetap ingin meningkatkan performa dan efisiensi sepeda motor matic Anda.

BACA JUGA: Motor Matic Murah yang Cocok untuk Orang Tua untuk Kenyamanan dan Kemudahan Berkendara

BACA JUGA:Bagian Ini yang Harus Diperiksa Saat Mesin Motor Matic Yamaha NMax Mengeluarkan Suara Kasar

Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan mengupgrade CVT. Peningkatan CVT dapat memengaruhi performa akselerasi, kecepatan tertinggi, dan penghematan bahan bakar Yamaha Fazzio Anda.

Baik Anda ingin meningkatkan akselerasi, kecepatan tertinggi, atau keduanya, Anda dapat memilih peningkatan CVT sesuai kebutuhan dan preferensi sepeda motor matic Anda.

Kategori :