Bagi Waktu untuk Kantor dan Keluarga Ala Anggota Fraksi PKS DPRD Purbalingga, Niken Hindriyaningsih

Kamis 05-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menjadi seorang anggota DPRD Kabupaten Purbalingga menuntut Niken Hindriyaningsih harus bijak membagi waktu antara urusan kantor dan keluarga. Hal ini menurutnya, membutuhkan penyesuaian yang optimal.

"Saya harus bisa menyesuaikan diri, disiplin membagi waktu antara urusan kantor dan keluarga. Rutinitas di DPRD ini kan hal yang baru. Masih banyak penyesuaian," tutur anggota DPRD dari Fraksi PKS ini.

Isteri dari Rahmat Aripin ini menambahkan, sebagai seorang Ibu, dirinya harus bisa memberikan perhatian bagi putra-putrinya. Apalagi, saat ini masih ada yang berusia balita yang membutuhkan banyak perhatian dan pendampingan dari sang Ibu.

Wanita yang juga aktif dalam parenting keluarga ini menjelaskan, perhatian orang tua kepada anak sangat penting. Sesibuk apapun orangtua harus bisa menjalin komunikasi yang erat.

BACA JUGA:Cek Kesehatan, Seluruh Anggota DPRD Baru Laksanakan General Medical Check Up

BACA JUGA:Besok Dilantik, Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga Baru Didominasi Muka Lama

"Kalaupun jauh karena di luar kota, bisa komunikasi dengan video call. Sosok ayah ataupun Ibu sama sama memegang peranan penting. Jadi semua harus bisa memberikan perhatian kepada putra putrinya," tambah ibu lima putra dan putri ini. 

Apa yang diungkapkan oleh Niken ini cukup beralasan, karena saat ini banyak permasalahan remaja yang dipicu oleh kurangnya perhatian dari orangtua. Apalagi kalau sampai ada seorang anak yang sudah merasa tidak betah di rumah, sehingga mencari kenyamanan di luar rumah.

Kategori :