Hal yang Harus Diperiksa Dengan Cermat Saat Membeli Motor Matic Vespa Second

Jumat 06-09-2024,14:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

4. Suara Mesin

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan mendengarkan suara mesin Vespa matic Anda dapat mengetahui apakah mesin masih dalam kondisi baik. Ada benarnya juga.

Jika terdengar bunyi gelitik, pemiliknya mungkin menggunakan bensin beroktan rendah, namun hal ini tidak menjadi masalah.

BACA JUGA:Cek 6 Daftar Harga Motor Matic Murah Meriah untuk Anak Kos, Iritnya Nggak Bikin Dompet Kering!

BACA JUGA:Nih 5 Harga Motor Matic Murah Meriah di Bawah 18 Juta, Cocok Buat Jalan-Jalan ke Rumah Mertua!

 

Selain itu, harap berhati-hati untuk tidak menyodok ujung knalpot dengan tangan basah karena dapat menyebabkan kebocoran pada ruang mesin.

Suara mesin pada Vespa matic yang masih berfungsi biasanya sangat pelan. Sebaiknya gunakan bahan bakar minimal beroktan 91 untuk bahan bakar Vespa matic Anda. Sayangnya, banyak pengguna yang melupakan hal ini.

Fokus lainnya mungkin adalah periksa dengan cermat komponen-komponen Vespa matic seperti klakson, lampu depan, dan lampu sein.

Jika ada yang lemah saat Anda menyalakannya, aki sepeda motor matic tersebut mungkin kehilangan daya, atau mungkin juga dinamo pengisi daya aki mulai bermasalah.

5. Surat Keterangan Kendaraan yang Lengkap

Saat membeli Vespa matic second, calon pembeli sebaiknya memperhatikan dokumentasi kendaraan sepeda motor matic dengan baik. Tanyakan BPKB, STNK, Invoice. Anda kemudian dapat meminta kunci dan manualnya.

BACA JUGA:lagi Banyak Dicari! Inilah Daftar Harga Motor Matic Vespa Bekas

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini Saat Mencuci Motor Matic Vespa Kalau Mau Awet

Vespa matic biasanya terdiri dari dua kunci yaitu warna coklat dan warna biru. Tentu saja, jika salah satu kuncinya hilang, harga sepeda motor matic Vespa second tersebut bisa turun drastis.

Jika integritasnya baik, Anda harus memastikan nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor matic cocok. Untuk menghindari penjual jahat maka ada kemungkinan nomor rangka dan mesinnya berbeda.

Kategori :