Nyalip Tak Sampai, Pemotor Meninggal Dunia

Selasa 03-09-2024,15:48 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

BANYUMAS ,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Banyumas. Peristiwa ini menyebabkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah terlindas truk box. 

Diduga, kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi sepeda motor kurang berhati-hati saat mencoba menyalip kendaraan di depannya pada hari Selasa (3/9/2024).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas melalui Kepala Unit Penegakan Hukum, Iptu Susanto, menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R 3539 ZG, yang dikemudikan oleh DH (41), warga Desa Pajerukan, Kecamatan Kalibagor, yang sedang berboncengan dengan NW (33), juga warga Desa Pajerukan.

"Ketika tiba di lokasi kecelakaan, sekitar 90 meter di utara gudang furnitur, sepeda motor tersebut berusaha mendahului truk box di depannya dengan nomor polisi B 9519 TEU yang dikemudikan oleh RP (51), warga Sukajadi, Bekasi," ujarnya.

BACA JUGA:Kasus Obat Terlarang di Karangsari, Polisi Buka Peluang Tetapkan Tersangka Baru

Saat sedang mendahului truk tersebut, dari arah berlawanan ada sepeda motor Honda Astrea Grand dengan nomor polisi AA 2792 PD yang dikemudikan oleh RAA (26), warga Desa Kanding, Somaegede. 

"Karena jarak antara kedua kendaraan sudah terlalu dekat, terjadilah benturan, dan pengemudi sepeda motor Honda Beat (DH) terjatuh dan masuk ke kolong truk box," jelas Iptu Susanto.

DH mengalami luka parah di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya, DH dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara itu, NW, yang dibonceng oleh DH, mengalami trauma dada, patah tangan kanan, serta lecet di beberapa bagian tubuhnya. 

Sedangkan RAA, pengendara Honda Astrea Grand, juga mengalami patah tangan dan lecet di beberapa bagian tubuhnya.

BACA JUGA:Dirumorkan Maju Pilkada Banyumas 2024, Kepala Kemenag: Hanya Konten

"Korban yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke RSU Siaga Medika Banyumas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini," pungkasnya. (dms)

Kategori :