ODGJ di Purbalingga Tusuk Warga Menggunakan Pisau

Rabu 28-08-2024,15:19 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hadi Suminto (73), warga Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, ditusuk pria yang diketahui sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Rabu, 28 Agustus 2024

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian mengamankan pria ODGJ, yang diketahui merupakan tetangga korban berinisial RZA (25).

Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok mengatakan, berdasarkan keterangan korban, pelaku yang datang ke rumahnya, tiba-tiba saja melakukan penyerangan dengan senjata tajam.

"Tiba-tiba pelaku melakukan penyerangan menggunakan pisau dan mengenai sejumlah bagian tubuh," katanya, Rabu, 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Diduga ODGJ, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Meninggal Dunia di Bojongsari

BACA JUGA:ODGJ Bermuka Putih Resahkan Warga Kecamatan Purbalingga

Akibat penyerangan dengan senjata tajam tersebut, korban mengalami luka dijumlah tubuhnya, termasuk tangan kanan dan kiri korban yang digunakan untuk menangkis.

Akibat mengalami sejumlah luka, korban harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan, pelaku diamankan warga kemudian diserahkan ke Polsek Kalimanah.

Berdasarkan keterangan korban, sekira pukul 05.00 WIB, ada seseorang mengetuk pintu rumah. Saat dibukakan pintu, ternyata pelaku yang datang. Tiba-tiba pelaku langsung menyerang korban menggunakan pisau.

Korban berteriak minta tolong hingga warga datang. Warga kemudian mengamankan pelaku. Sedangkan, sebagian lainnya membantu membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:Borgol Tak Bisa Dilepas, Keluarga Penyintas ODGJ di Cilacap Lapor Damkar

BACA JUGA:Resahkan Masyarakat, Tiga ODGJ Diamankan Satpol PP Cilacap

Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Kalimanah. Setelah mendapatkan laporan, Polisi dari Polsek Kalimanah dan Satreskrim Polres Purbalingga langsung mendatangi lokasi. 

"Selanjutnya mengamankan pelaku, barang bukti, memeriksa saksi serta melakukan pemeriksaan di TKP," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan ketua RT setempat, pelaku adalah ODGJ, yang masih mengkonsumsi obat dari rumah sakit. 

Kategori :