Cek Calon Gudang Logistik Pilkada, Kapolres Temukan Logistik Pemilu 2024 Masih Penuhi Gudang

Rabu 28-08-2024,12:08 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengecek calon gudang logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pengecekan dilakukan di calon gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PurbaIingga di Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Kepada Radarmas Kapolres menjelaskan, pihaknya masih belum bisa mengevaluasi kondisi gudang logistik KPU.

Sebab, gudah tersebut masih berisi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 lalu. Yakni, berupa kotak suara, bilik suara, serta logistik Pemilu 2024 lainnya.

BACA JUGA:Pilkada Purbalingga: Pemeriksaan Kesehatan Bacabup dan Cawabup Mulai 30 Agustus di RSUD Prof Margono Soekarjo

BACA JUGA:Hari Pertama Pendaftaran, KPU Purbalingga Baru Terima Pengajuan Silon

"Informasinya logistik Pemilu yang ada di gudang akan dipindahkan ke gudang satunya. Nanti setelah dipindahkan akan kami cek ulang secara resmi," katanya kepada Radarmas, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dia menambahkan, dari pengecekan ulang tersebut nantinya diketahui langkah Polres Purbalingga selanjutnya, untuk mengamankan gudang logistik Pilkada Serentak.

"Serta, apakah perlu penebalan jumlah personel pengamanan, perbantuan mobilitas yang selanjutnya akan dilalukan pembahasan," tambahnya.

Termasuk apakah perlu dilakukan penambahan kamera pengawas atau CCTV di gudang tersebut.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran Pilkada, KPU Siapkan Tiga Titik Kumpul

BACA JUGA:Amankan Kantor KPU dan Bawaslu, Polres Purbalingga Terjunkan Anjing Pelacak

Diungkapkan, Polres Purbalingga telah melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten Purbalingga, terkait pengamanan gudang logistik Pilkada serentak 2024. 

"Polres Purbalingga juga sudah menyiapkan personel berikut perlengkapannya. Sehingga, siap melaksanakan tugas pengamanan," ungkapnya.

Kategori :