Ma'ruf Cahyono-Rachmat Imanda Mundur, Gerindra Beri Dukungan ke Pasangan Sadewo-Lintarti

Rabu 28-08-2024,11:12 WIB
Reporter : Ali Ibrahim
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Partai Gerindra  tidak melanjutkan mengusung pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati, Ma'ruf Cahyono-Rachmat Imanda di Pilkada Banyumas 2024.


Pengalihan dukungan Partai Gerindra ke pasangan Sadewo-Lintarti dipastikan setelah pengurus DPC dan desk pilkada diundang DPD Jawa Tengah, Selasa (27/8) malam.


DPD Gerindra Jawa Tengah menyampaikan, rekomendasi B1KWK untuk pasangan Sadewo-Lintarti sudah ditantadatangani Sekjen DPP.

BACA JUGA:Perlu Mahkamah Etik, untuk Atasi Kerapuhan Etika Penyelenggara Negara

Tinggal penyerahan secara fisik diperkirakan maksimal sebelum pendaftaran pasangan Sadewo-lintarti ke KPU, Kamis 29 Agustus 2024.


Jajaran pengurus inti (ketua, sekretaris, bendahara) DPC Partai Gerindra Banyumas belum ada yang bersedia memberikan keterangan saat dikonfirmasi.

Begitu pula desk pilkada. Dalam pertemuan di DPD itu, Imanda dikabarkan juga menyampaikan mundur dari bursa pencalonan dan tetap melanjutkan sebagai anggota DPRD Banyumas periode 2024-2029.

BACA JUGA:Cegah Abrasi, BPBD Kabupaten Cilacap Pasang Bronjong Sabut Kelapa Sepanjang 60 Meter di Pantai Sodong


Wakil Ketua DPC Gerindra Banyumas, Yoga Sugama membenarkan adanya pertemuan semalam di kantor DPD Gerindra Jateng.

Ia sendiri tidak ikut dalam pertemuan tersebut. Namun tetap berkomunikasi dengan jajaran pengurus DPC yang berangkat ke Semarang.


"Iya betul, Gerindra akhirnya mengalihkan dukungan ke pasangan Sadewo-Lintarti
Karena dengan Ma'ruf Cahyono sulit dikomunikasikan. DPC dan Imanda untuk komunikaksi juga tidak bisa, padahal sudah mendekati masa pendaftaran," kata Yoga, Rabu (28/8).

BACA JUGA:Pendaftaran Paslon Untuk Pilkada Cilacap 2024, Pada Hari Pertama Masih Nihil Pendaftar


Ia menceritakan jika Senin lalu, Ma'ruf dan Imanda diundang DPD Jawa Tengah. Namun hanya Imanda yang bisa hadir. Sedangkan Ma'ruf tidak hadir tanpa kejelasan.


Terkait pengalihan dukungan Gerindra tersebut, Sadewo dikonfirmasi membenarkannya.

Ia diundang ke DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Selasa (27/8) malam untuk menerima kepastian dukungan Gerindra di Pilkada Banyumas.


"Iya semalam saya diundang di DPD Gerindra Jawa Tengah. Di sana bertemu dengan pengurus Gerindra Banyumas. Gerindra ikut memberikan dukungan ke pasangan Sadewo-Lintarti. Dukungan ini kita terima, karena tujuannya sama untuk sama-sama memberikan yang terbaik untuk Banyumas," katanya singkat.

BACA JUGA:Pilihan Motor Kopling Murah yang Cocok untuk Driver Shopee Food


Sementara Imanda yang dihubungi terkait kebenarannnya mundur dari kontestasi Pilkada Banyumas 2024, ia hanya menjawab singkat. "Iya betul," tuturnya singkat. (*)

Kategori :