Cara Merawat Motor Matic Honda PCX 160 Agar Awet dan Berkendara Lebih Aman

Kamis 29-08-2024,07:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Oleh karena itu, selalu isi bensin sepeda motor matic Honda PCX 160 anda dengan bensin sebelum berkendara, dan jangan menunggu sampai indikator bahan bakar menunjukkan sisa bensin hampir habis.

6. Bersihkan kisi-kisi radiator secara rutin

Komponen ini juga memegang peranan penting pada kendaraan sepeda motor matic Honda PCX 160 Anda. Setidaknya Anda bisa memastikan panggangan bebas dari kotoran untuk mencegah kerusakan.

BACA JUGA:Penyebab Motor Matic Sering Mogok yang Harus Dipahami

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Matic Honda dan Yamaha dengan Mesin 150cc ke Atas

Penumpukan kotoran yang berlebihan dapat mengganggu pendinginan mesin sepeda motor matic dan mempengaruhi kinerja saat berkendara.

7. Perhatikan suhu mesin

Penting untuk memperhatikan suhu mesin sepeda motor matic saat berkendara. Pastikan mesin tidak terlalu panas atau terlalu dingin, karena dapat mempengaruhi performa mesin secara keseluruhan.

Jika temperatur mesin terlalu tinggi, hentikan sebentar dan biarkan mesin menjadi dingin sebelum melanjutkan.

BACA JUGA:3 Motor Matic Murah yang Bisa Buat Kebut-Kebutan

BACA JUGA:Motor Matic Murah yang Cocok Digunakan di Daerah 3T

Sebaliknya, jika suhu mesin terlalu rendah, biarkan mesin dalam keadaan idle selama beberapa menit untuk pemanasan sebelum sepeda motor matic dihidupkan.

8. Perawatan sistem bahan bakar

Jagalah sistem bahan bakar sepeda motor matic Anda tetap bersih dan bebas dari kotoran dan kontaminan. Gunakan bahan bakar berkualitas tinggi dan hindari penggunaan bahan bakar kadaluwarsa atau terkontaminasi.

Selain itu, ganti filter bahan bakar sesuai jadwal yang ditentukan oleh pabrikan. Sistem bahan bakar yang bersih menjaga kinerja mesin motor matic tetap optimal dan mengurangi risiko masalah terkait sistem bahan bakar.

9. Melakukan perawatan secara berkala

Kategori :