13 Cara Merawat Motor Matic Vespa Agar Tidak Mudah Rusak

Senin 26-08-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Pemanasan teratur memastikan pembakaran sempurna bahan bakar yang mengendap dan mencegah endapan yang dapat merusak mesin sepeda motor matic.

4. Perawatan Rem yang Cermat

Rem belakang merupakan aspek penting sepeda motor matic yang sering diabaikan. Rem sepeda motor matic yang tidak berfungsi dengan baik dapat menimbulkan risiko keselamatan.

Membersihkan dan memeriksa kabel rem secara rutin dapat membantu mencegah masalah rem keras atau macet. Sebab jika hal ini sampai terjadi, maka dapat berakibat buruk bagi mesin sepeda motor matic dan keselamatan berkendara.

5. Pemeriksaan Berkala pada Arm Bushing

Permasalahan pada arm bushing seringkali menyebabkan seringnya terjadi guncangan dan goyangan pada bagian belakang bodi Vespa matic. Bagian ini menjelaskan pentingnya pemeriksaan dan pemeliharaan rutin.

6. Pemeriksaan Berkala Sistem Kelistrikan

Pemeriksaan berkala sistem kelistrikan yang meliputi kondisi aki, kelistrikan dan lampu Vespa matic sangat penting. Pastikan tidak ada arus pendek atau masalah lain yang dapat mengganggu sistem kelistrikan sepeda motor matic Anda.

7. Periksa Sistem Pendinginan

Pastikan sistem pendingin otomatis Vespa matic berfungsi dengan baik. Perhatikan level cairan pendingin dan pastikan tidak ada kebocoran pada sistem.

8. Manajemen Baterai Cerdas 

Jika Anda tidak akan menggunakan Vespa matic untuk waktu yang lama, keluarkan baterai dan matikan untuk menghemat daya. Langkah ini menghemat masa pakai baterai dan menghindari kebocoran daya yang tidak perlu.

9. Periksa Tekanan Ban

Tekanan ban yang terlalu rendah atau terlalu tinggi dapat mempengaruhi kestabilan dan performa sepeda motor matic anda.

BACA JUGA:Ini Dia! Deretan Motor Matic Favorit para Pecinta Touring

Kategori :