Kelebihan Motor Matic Honda Vario 125 dengan Desain Modern

Kamis 22-08-2024,05:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di bidang motor matic kelas 125 cc, Honda hanya punya satu jagoan, yaitu motor matic Honda Vario 125. Motor matic 125cc ini memiliki tampilan menarik dengan desain modern dan sangat agresif.

Desain sepeda motor matic ini juga sangat mirip dengan Honda Vario 150 yang dihentikan produksinya. Sepeda motor matic Honda Vario 125 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013. 

Sebelum diperkenalkan versi 125 cc, awalnya sepeda motor matic ini mengandalkan mesin 110 cc dengan basis mesin berbeda dengan Honda BeAT yang menggunakan pendingin cair.

PT Astra Honda Motor dulu menjual sepeda motor matic Honda Vario 110 cc dengan mesin yang sama dengan Honda BeAT.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic untuk Jalanan Bertanah, Cocok untuk Trabas

BACA JUGA:Harga Motor Matic Yamaha Mio Z Cuma 15 Jutaan! Biar Dompet Tetap Happy, Gaya Tetap Classy!

 

Namun sepeda motor matic Honda Vario memiliki image kuat sebagai mesin berpendingin air, sehingga penjualannya kurang bagus.

Sepeda motor matic tersebut juga banyak diminati konsumen karena sepeda motor matic Honda saat ini hanya tersedia di kelas 125cc.

Menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepeda motor matic Honda Vario 125 terjual 50.000 unit sebulan sekali. Dibandingkan model lama, sepeda motor matic ini rupanya menggunakan mesin yang sama.

Ya, jantung mekanis eSP 125 cc masih dipertahankan pada model terbaru 2023. Pasalnya, performa mesin ini memenuhi kebutuhan konsumen dan cukup bertenaga namun irit.

BACA JUGA:Gaji Belum Cair? Harga Motor Matic Honda Beat 16 Jutaan Ini Tetap Bikin Kamu Tampil Tajir!

BACA JUGA:Cuma Punya Budget Pas-pasan? Tenang, Harga Motor Matic Honda Genio Cuma 17 Jutaan, Tetap Keren di Jalan!

 

Selain itu, model sepeda motor matic terbaru ini juga memiliki desain yang lebih inovatif meskipun dengan perubahan yang relatif kecil.

Kategori :