11 Atlet NPCI Cilacap Bakal Bertanding di Pekan Paralympic Pelajar Daerah Jateng

Minggu 11-08-2024,17:35 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) bakal dihelat pada tanggal 12-15 Agustus 2024 di Surakarta. Kabupaten Cilacap mengirimkan 11 atlet National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) dalam kejuaraan tersebut. 

Sekretaris NPCI Cilacap, Gontho Pramuhargono mengatakan, PEPARPEDA merupakan ajang kejuaraan bagi para atlet pelajar disabilitas dan menjadi wadah sebagai bagi pelajar disabilitas untuk unjuk gigi.

Dikatakan Gontho, dalam kejuaraan tersebut ada empat cabang olahraga yang akan diikuti, yakni atletik, renang, bulutangkis dan tenis meja. Pihaknya juga menargetkan untuk keluar sebagai juara umum.

"Kita terakhir mengikuti kejuaraan ini pada tahun 2018 dan keluar sebagai juara umum 2. Semoga tahun ini kita juga bisa keluar sebagai juara umum," ujar Gontho.

BACA JUGA:Muhammad Arief Irwanto Diantik Menjadi Pj Bupati Cilacap Gantikan Awaluddin Muuri

BACA JUGA:Dukungan Terus Bertambah, Giliran PKS Dukung Pasangan Syamsul-Sindy untuk Pilkada 2024

Gontho menjelaskan, saat ini lima atlet Kabupaten Cilacap yang juga merupakan perwakilan Jawa Tengah dalam ajang PEPARPEDA sudah berada di lokasi untuk menjalani masa karantina.

Dikatakan Gontho, PEPARPEDA ini dapat mencetak atlet-atlet disabilitas yang mampu bersaing di tingkat nasional. Selain itu, pihaknya meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Cilacap agar para atlet meraih prestasi gemilang. 

"Ajang ini juga menjadi wadah bagi para atlet kita untuk unjuk gigi dan mempersiapkan diri menuju Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) 2025," jelas Gontho. (ray)

Kategori :