1.334 Ton Beras Digelontorkan Dua Bulan Bagi Warga Tidak Mampu

Jumat 09-08-2024,11:58 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan menyalurkan 1.334 ton beras dari program bantuan pangan pemerintah kepada 133.450 orang penerima manfaat.

Beras ini akan didistribusikan ke 18 kecamatan, 224 desa, dan 15 kelurahan di wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Bantuan beras ini disalurkan setiap dua bulan sekali dan akan disalurkan kembali pada Oktober dan Desember 2024," ungkap Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat melepas secara simbolis kendaraan pendistribusi beras pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Bantuan ini ditujukan khusus untuk warga kurang mampu berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

BACA JUGA:Siap-siap! Mulai Besok, 133.451 KPM Bakal Terima Bantuan Beras CPP 10 Kilogram

BACA JUGA:Penyaluran Program Bantuan Beras CBP Dijadwalkan Dua Bulan Sekali

Bupati Tiwi menyampaikan apresiasi kepada Presiden RI dan Perum Bulog atas perhatian yang luar biasa terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan pangan.

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Purbalingga bersama Perum Bulog, sebagai penyedia dan distributor beras, bertanggung jawab untuk memantau distribusi bantuan ini.

Camat, lurah, dan kepala desa juga dilibatkan untuk memastikan bantuan sampai ke penerima dengan tepat.

"Besar harapan kami agar ketahanan pangan dan cadangan pangan di Kabupaten Purbalingga tetap mencukupi, sehingga tidak ada masalah terkait kebutuhan pangan di masa mendatang," tambah Bupati Tiwi. (amr)

Kategori :