Pasangan Ma'ruf-Imanda Resmi Mendapat Rekom Maju Pilkada Banyumas 2024

Jumat 09-08-2024,11:34 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

BACA JUGA:Diduga Bunuh Diri, Lansia Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Sungai Tajum

Sedangkan Ketua DPC Partai Gerindra Banyumas, Budiyono tidak banyak berkomentar. Ia hanya menyampaikan bahwa saat ini Rachmat Imanda tengah menjalani pembekalan.

Namun menurut Ketua desk pilkada DPC Gerindra Banyumas, Bobby Listyo Widjatmoko menyampaikan, semua berkas seluruh bakal calon sudah disampaikan ke pimpinan pusat. Keputusan kepada siapa rekomendasi diberikan adalah kewenangan pusat. 

"Sampai saat ini belum ada informasi resmi, kapan rekomendasi dari pengurus pusat turun. Bisa jadi pekan ini sudah keluar, atau awal pekan depan," katanya, Rabu (07/08/2024).

BACA JUGA:Lecehkan Kakak Beradik, Pria di Sumbang Ditangkap

Sedangkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyumas, Iwan Supriyanto mengatakan, sampai saat ini partainya masih tergabung dengan KBM, meskipun gagal mengusung bacawabup.

"Sampai saat ini kami masih tergabung di KBM dan masih menunggu rekomendasi dari DPP untuk langkah selanjutnya," jelasnya.

Iwan sendiri menjelaskan, bahwa saat ini perpolitikan di Banyumas sedang sangat dinamis, terlebih mendekati hari pendaftaran paslon Cabup dan Cawabup ke KPU.

BACA JUGA:Tips Luka Diabetes Kering dan Cegah Infeksi

"Namun pada akhirnya nanti, semua akan ditentukan oleh rekomendasi dari pusat dan Partai Demokrat masih menunggu surat rekomendasi tersebut," terangnya.

Sementara diluar Koalisi Banyumas Maju (KBM), sebagai partai pemenang pemilu legislatif lalu, PDI Perjuangan melalui Ketua DPC PDI P Banyumas, dr Budhi Setiawan menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti kapan jadwal rekomendasi dari DPP turun. 

"Sampai saat ini belum ada informasi pasti. Yang jelas, semua berkas sudah diserahkan, semua tahapan sudah dilaksanakan, termasuk survey internal," katanya, Kamis (8/8/2024). 

BACA JUGA:Akhir Pekan Wilayah Cilacap Berpotensi Diguyur Hujan

Hingga saat ini, dimana kurang dari sekitar 20 hari jelang masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil di KPU Banyumas, yang hanya tiga hari. Budhi Setiawan memprediksi rekomendasi dari DPP PDI P, tidak akan turun di pekan ini.

"Kalau diprediksi sih tidak pekan ini, tapi pekan depan. Dan untuk proses rekomendasi ini kami pastikan dari DPC itu selalu objektif," katanya. (dms)

Kategori :