Harga Anjlok, Gereja Katolik Bersama GOW Borong Buncis Untuk Bantu Petani

Selasa 06-08-2024,21:29 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

BACA JUGA:31 Personel Paskibraka Digembleng 14 Hari di Alun-Alun

Kendang Rumiyati, salah satu kader posyandu, mengatakan, "Kami beli 75 kilogram buncis untuk membantu para petani karena sekarang kan sayuran sedang murah. Nanti distribusi ke masing-masing kader. Ada yang beli 3 kilogram, 5 kilogram, 7 kilogram. Mungkin ada juga yang mau dikasihkan ke tetangga-tetangga."

Hingga saat ini, lebih dari 2 ton buncis telah dibeli dan didistribusikan oleh Gereja Keuskupan Purwokerto, dengan pendistribusian mencapai berbagai wilayah. 

Pastor Valentinus Sumanto kembali menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan ajaran gereja yang mendorong kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang lemah dan membutuhkan bantuan. 

BACA JUGA:149 Warga Desa Prapagan, Cilacap Diduga Alami Keracunan Setelah Makan Nasi Kotak

"Semangat solidaritas dengan mereka. Ini juga yang digaungkan oleh Gereja, oleh Paus yaitu kepedulian terhadap yang lemah termasuk para petani yang mereka panen tapi tidak punya daya barter dengan pemilik modal," kata Sumanto.

Dukungan dari Gereja Katolik dan berbagai organisasi ini memberikan harapan bagi para petani yang tengah menghadapi masa sulit akibat anjloknya harga buncis.(dms)

Kategori :