Gudang Penyimpanan Makanan di Majenang, Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Senin 05-08-2024,11:39 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah gudang penyimpanan milik perusahaan swasta yang terletak di Desa Sindangsari, Kecamatan Majenang, Kabupaten cilacap, terbakar pada Senin (5/8/2024) sekitar pukul.03.00 WIB.

Kepala Bidang Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi mengatakan, dari keterangan saksi di lokasi kejadian api terlihat pada salah satu sudut ruangan.

"Saksi mencium bau asap dan setelah dicek api sudah membakar di sudu gudang penyimpanan, kemudian saksi melapor ke atasanya," katanya.

Kemudian laporan tersebut diteruskan ke Pos Damkar Majenang dan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan 3 petugas jaga dengan APD lengkap termasuk 1 unit armada diturunkan.

BACA JUGA:Puncak Musim Kemarau, 10 Ribu Jiwa di Cilacap Terdampak Kekeringan

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Kabupaten Cilacap Periode Maret 2024 Mengalami Penurunan

"Sampai di lokasi petugas segera melakukan pemadaman serta pendinginan, butuh 3.000 liter air hingga kobaran api berhasil dipadamkan," lanjut Supriyadi.

Berutung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, terkait penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Termasuk jumlah kerugian kita belum mengetahui secara pasti, karena pihak perusahaan masih melakukan penghitungan," tandasnya.

Selanjutnya, sebagai prosedur tetap petugas mensosalisasikan aplikasi Satkataru SIAP serta membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat. (jul)

Kategori :