Tim Dosen Amikom Beri Pelatihan E-Modul Berbasis Teknologi Informasi Pada Guru MIM Wangon

Minggu 04-08-2024,12:06 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Ali Ibrahim

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bertempat di MI Muhammadiyah (MIM) Wangon pada Jumat (2/8), Tim Dosen Universitas Amikom Purwokerto yang diketuai oleh Pungkas Subarkah, M.Kom memberi pelatihan E-modul berbasis Teknologi Informasi kepada 16 guru. 

Bersama dengan dua mahasiswa yaitu Nur Kholifah Dwi Prasetyo Kartika dan Dayana Rofiqoh, kegiatan pengabdian Universitas Amikom Purwokerto dengan Program Amikom Mitra Masyarakat (AMM) tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan literasi digital melalui digitalisasi madrasah.

Ketua Tim Program Amikom Mitra Masyarakat, Pungkas Subarkah, M.Kom menghaturkan rasa terimakasih kepada seluruh bapak dan guru di MIM Wangon atas suksesnya pelatihan sekaligus silaturahmi serta berbagi ilmu.

Apresiasi setinggi-tingginya pantas disematkan karena tingginya antusiasme dari peserta selama mengikuti kegiatan pelatihan E-modul berbasis Teknologi Informasi untuk meningkatkan literasi digital serta mewujudkan digitalisasi madrasah. Harapannya pelatihan kali ini bisa memotivasi bapak dan ibu guru di MIM Wangon untuk terus meningkatkan kemampuan di bidang Teknologi Informasi.

"Kemampuan di bidang Teknologi Informasi menjadi bekal seorang guru dalam meningkatkan kemampuan dalam literasi digital khususnya digitalisasi madrasah untuk mendukung merdeka belajar sehingga bisa disalurkan ilmunya kepada peserta didik," katanya.

Salah satu peserta pelatihan, Umu Mukti Anggraeni, S.Pd mengaku dengan adanya pelatihan dari tim Dosen Amikom sangat membantu pemahamannya dan rekan-rekan guru lainnya dalam meningkatkan kemampuan Teknologi Informasi khususnya dengan mengoptimalkan menggunakan aplikasi PDF FLIP Profesional. Ke depan seusai pelatihan, ilmu yang dibagikan bakal diterapkan pada peserta didik di MIM Wangon.

"Dengan adanya E-modul pembelajaran berjalan lebih interaktif dan inovatif," jelasnya.

Kepala MIM Wangon, Titing Sudihartuti, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan E-modul berbasis Teknologi Informasi di madrasahnya. Dengan suksesnya pelatihan dari kegiatan AMM tahun ini targetnya dapat meningkatkan mutu seluruh guru khususnya pada peningkatan kemampuan literasi digital melalui digitalisasi berbasis Teknologi Inforrmasi menggunakan aplikasi PDF Flip Profesional di MIM Wangon.

"Keberlanjutan dari pelatihan berbasis Teknologi Informasi kami harapkan karena akan memperbaharui ilmu para pendidik khususnya di MIM Wangon," pungkasnya. (yda/ads)

Kategori :