Didukung Partai Non Parlemen, Pasangan Syamsul-Sindy Optimis Menang

Minggu 28-07-2024,18:26 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah partai non parlemen menyatakan dukungan pada pasangan Syamsul Aulia Rahman - Sindy Syakir, untuk menghadapi Pilkada serentak pada November mendatang.

Partai-partai non parlemen tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PBB, PKPI, Partai Buruh, Partai Garuda, dan Partai Gelora. Mereka kompak menyatakan dukungan saat acara Harlah Partai Kebangkitan Bangsa pada Sabtu (27/7/2024) kemarin.

"Kami mengundang seluruh partai, terutama yang sefrekuensi atau seirama untuk persiapan menghadapi Pilkada 2024," kata Ketua DPC PKB Cilacap, Syamsul Aulia Rachman saat dikonfirmasi, Minggu (28/7/2024).

Menurutnya, dalam kontestasi Pilkada 2024 sendiri, PKB Cilacap didorong untuk bisa menang. Arahan dari pusat 11 kabupaten/kota termasuk Cilacap, PKB diminta optimal untuk menangkan Pilkada.

BACA JUGA:Syamsul - Sindy Resmi Dapat Rekomendasi dari 3 Parpol Untuk Pilkada Cilacap

BACA JUGA:Budidaya Sidat di Kaliwungu Cilacap Terus Dikembangkan

"Kita telah sepakat untuk menjalin koalisi bersama Golkar untuk wakil bupatinya kemudian diusung oleh partai yang lain, Demokrat sudah memberikan rekomendasi juga dan sebentar lagi PKS juga akan memberikan rekomendasi," tandasnya.

Dengan banyaknya dukungan tersebut, Syamsul dan Sindy optimis dapat memenangkan kontestasi di Pilkada Cilacap pada 27 November 2024 mendatang.

"Kita juga sudah berbicara dengan lintas partai yang berkoalisi, bahwa apa yang akan kita buat setelahnya. Ini penting juga karena proses ini bagian dari demokrasi," kata Ketua DPC Partai Golkar Sindy Syakir.

Adapun tugas selanjutnya kata Sindy juga harus mampu memberikan 100 persen komitmen kepada masyarakat dalam bentuk program-program dan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Jargon Menangkan Pilkada Menangkan Rakyat, sebagai komitmen pasangan Syamsul Sindy dalam bahasa arab disingkat Syamsi atau matahari, Kabupaten Cilacap bisa lebih bercahaya," tutup Sindy. (jul)

Kategori :