Masih Ingat Motor Matic Honda Spacy ? Yuk , Flashback Mengingat Keunggulan Motor Matic Tersebut

Selasa 23-07-2024,14:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Astra Honda Motor (AHM) dulunya menjual sepeda motor matic murah yakni Honda Spacy.

Sepeda motor matic model ini akan diperkenalkan sebagai model pengganti Honda BeAT, dan keduanya akan bersaing di kelas entry 110cc bertransmisi otomatis.

Bagi yang belum tahu, sepeda motor matic Honda Spacy merupakan perwujudan dari Honda Dio, sepeda motor matic yang dijual Honda di seluruh dunia. Sepeda motor matic ini pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 2011.

Kalau masih ingat, pabrik Honda menjual sepeda motor matic ini dengan pelek kawat dengan harga sekitar 12 juta rupiah, lalu dijual seharga 14 juta rupiah hingga habis masa pakainya.

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic yang Mudah Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Hal-hal yang Menyebabkan CVT Motor Matic Mengeluarkan Suara Dengung

Walaupun sayangnya sepeda motor matic ini sudah tidak diproduksi dan dijual lagi oleh AHM mulai tahun 2018. Pabrikan terpaksa menghentikan sementara sepeda motor matic Honda Spacy pada April tahun 2018 silam.

Seiring menurunnya permintaan model sepeda motor matic ini, penjualan terus menurun karena perubahan selera konsumen. Selain itu, bentuk sepeda motor matic Honda Spacy ini juga dinilai kurang sesuai dengan pasaran.

Menurut pendapat beberapa orang, motor matic dengan bodi Gunbot yang tebal dan bulat ini merupakan pilihan paling praktis dan mumpuni, dibandingkan motor matic Honda BeAT dan kompetitor lain seperti Yamaha Mio dan Suzuki Spin.

Dibawah ini adalah keunggulan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Spacy yang pasti bakal bikin kita flashback sama motor matic tersebut.

Keunggulan Motor Matic Honda Spacy

Berikut di bawah ini merupakan keunggulan motor matic Honda Spacy:

1. Fitur sekelas Honda Vario 125

Penasaran kenapa judulnya disebut sekelas dengan Honda Vario 125 ? Karena dari segi perlengkapan, sepeda motor matic Honda Spacy sama sekali tidak kalah dengan Vario.

BACA JUGA:Keren Banget! Fitur Canggih dalam Motor Matic XMAX Terbaru 2024

Kategori :