Masih Ingat Motor Matic Honda Spacy ? Yuk , Flashback Mengingat Keunggulan Motor Matic Tersebut

Selasa 23-07-2024,14:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:Perlu Diperhatikan ! Inilah Waktu Terbaik untuk Mengganti Oli Motor Matic

 

Hal ini memastikan Anda tidak pernah lupa melepas tuas pengunci rem standar dan alat pengunci magnet, dan nilai tambah sepeda motor matic ini adalah ruang bagasi yang sangat lega untuk kelas ini.

Sayangnya, lampunya masih bohlam biasa, dan panel instrumennya analog, tanpa elemen digital. Dimensi sepeda motor matic Honda Spacy adalah panjang 1.841 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 1.094 mm. 

Jarak sumbu roda 1.256 mm dan ground clearance minimum 128 mm. Kaki-kaki ditopang suspensi teleskopik dan peredam kejut tunggal di belakang.

Velgnya dilengkapi ban 80/90 di depan dan ban 90/90 di belakang, masing-masing dengan pelek berdiameter 14 inci.

BACA JUGA:Jangan Pakai Oli Motor Manual untuk Motor Matic

BACA JUGA:Ternyata Ini Loh! 7 Penyebab Kesuksesan Penjualan Motor Matic All New Honda BeAT

AHM menggunakan rem cakram dan rem tromol untuk pengeremannya. Nilai plus menarik lainnya adalah kapasitas tangki Honda Spacy mencapai 5,5 liter, lebih besar dari Honda BeAT dan juga setara dengan Honda Vario.

Berkat tangki bahan bakarnya yang besar, konsumsi bahan bakarnya bagus dan daya jelajahnya pasti lebih jauh dibandingkan sepeda motor matic Honda BeAT. Pabrikan memasang mesin 108cc.

Secara teori mampu menghasilkan tenaga hingga 8,67 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 8,89 Nm pada 6.500 rpm. Sistem starter dijalankan melalui engkol atau tombol dan sangat praktis. 

Model sepeda motor matic yang diperbarui ini sebenarnya sudah tersedia di negara lain dan menghadirkan pembaruan tambahan pada sistem idle-stop dan motor starter yang lebih senyap.

BACA JUGA:Yuk Simak! Kelebihan Motor Matic Honda NSS250 2024 Kembaran Honda Forza 250

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! Keunggulan yang Dimiliki Motor Matic Yamaha Cygnus Gryphus

 

Sayangnya sepeda motor matic Honda Spacy baru berusia 7 tahun di Indonesia. Sejak disuntik mati tiga tahun lalu, AHM tak lagi memasarkan sepeda motor matic berkonsep serupa.

Kategori :