Mobil Toyota Rush Masuk Selokan di Kutasari Akibat Hilang Konsentrasi

Kamis 18-07-2024,11:50 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mobil Toyota Rush dengan nomor polisi B 1879 ABM mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Dusun Walik, Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Kecelakaan ini diduga terjadi karena sopir kehilangan konsentrasi saat mengemudi.

Kapolsek Kutasari, Iptu Heru Riyanto, mengonfirmasi bahwa tidak ada korban dalam kejadian ini. Sopir dan penumpang selamat tanpa mengalami luka.

"Namun, mobil perlu dievakuasi karena roda kiri masuk ke dalam selokan," jelasnya.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya Kutasari arah Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari. Mobil dikemudikan oleh Suradi (62), warga Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Selain pengemudi, ada satu penumpang lain di dalam mobil.

BACA JUGA:Alami Kecelakaan Tunggal, Minibus Terbalik di Desa Sangkanayu

BACA JUGA:Semester Pertama Tahun 2024, 268 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Purbalingga

Menurut keterangan sopir, mobil melaju dari arah utara (Kutasari) menuju selatan (Purbalingga). Ketika sampai di pertigaan Dusun Walik, mobil berbelok ke kiri menuju arah Desa Karangbanjar.

Sopir kemudian mencoba menutup kaca depan dengan aksesoris pelindung kaca karena silau oleh matahari terbit. Namun, saat memasang pelindung tersebut, sopir kehilangan kendali sehingga mobil keluar jalur dan roda masuk selokan.

Warga sekitar dan pihak kepolisian segera mengevakuasi kendaraan dengan menggunakan tali yang ditarik oleh truk. Setelah sekitar satu jam, mobil berhasil dievakuasi dan lalu lintas kembali normal setelah sempat tersendat selama proses evakuasi. (tya)

Kategori :