Steven and Coconut Treez Hadir Di Konser Island Vibes Ajibarang Dengan Teknologi Hologram dan AI

Minggu 14-07-2024,13:44 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Siapa yang tak tahu musik Reggae, musik yang berkembang dari Jamaika, Kepulauan Karibia ini telah memunculkan banyak penyanyi populer. Dengan salah satu penyanyi Reggae terkemuka, Bob Marley. Dalam perkembangannya, musik reggae kemudian merebak ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Di Indonesia sendiri musik Regae berkembang pesat hingga melambungkan band-band beraliran Regae kenamaan, salah satunya Steven and Coconut Treez yang cukup populer di awal tahun 2000-an.

Setelah lebih dari satu dekade bersama band Reggae-nya konsisten memasyarakatkan musik Reggae di Indonesia, Steven yang mempelopori berdirinya Steven & Coconuttreez meninggal dunia di 22 Juni 2021 lalu.

BACA JUGA:Puncak Peringatan Harkopnas ke-77 Berlangsung Semarak

Namun, di tahun 2024 ini. Dengan kecanggihan teknologi yang mumpuni, band Reggae Coconut Treez yang kini bernama CTTZ bisa kembali tampil dengan formasi lengkap dengan vokalisnya, Almarhum Steven.

Konser musik reggae terbesar tanah air Island Vibes Reggae Party 2024 yang digelar di Lapangan Gelora Ajibarang Kulon, Sabtu (13/7/2024) dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Dengan menampilkan CTTZ, Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration dan Radit Echoman.

Penampilan CTTZ paling menjadi pusat perhatian para pecinta musik Regae dari Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Itu tak lain karena sang vokalis, Steven Nugraha Kaligis yang telah wafat dihadirkan kembali ke atas panggung dengan teknologi Hologram berbasis AI (Artificial Intelligence).

BACA JUGA:Peta Politik Pilkada Masih Dinamis, PKB Tunggu Keputusan DPP

Steven seolah benar-benar hadir di atas panggung bersama A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard), dan Aci (drum). Ia menghibur para penonton berkat system hologram dari G Studios dan produksi multimedia arahan Taba Sanchabakhtiar.

Steven bahkan bisa bernyanyi dan melakukan interaksi layaknya manusia. Dia pun sempat melakukan duet dengan artis manusia digital, Arbie Seo.

Ajibarang, menjadi wilayah yang dipilih untuk konser ke-empat dari road show Island Vibes Party 2024, setelah sebelumnya digelar di tiga kota besar di Indonesia, Jakarta, Tangerang dan Bandung.

BACA JUGA:Masih Ada 112 Koperasi Tidak Aktif, 105 Sehat

Pihak Promotor Island Vibes, Aulia Mahariza sebelumnya memang ingin menggelar konser di Kota Purwokerto, karena memiliki banyak fans musik reggae dan komunitas reggae. Namun semua tempat di Kota Satria itu sudah digunakan untuk event-event lain.

Maka dipilihlah GOR Ajibarang, yang lokasinya dinilai cukup strategis, dekat dengan Purwokerto sendiri juga dekat dengan Kabupaten Cilacap, Bumiayu, Brebes, serta Tegal dan memiliki daya tampung penonton hingga ribuan.

Produser Island Vibes, EQ Puradiredja mengatakan, tur ini jadi sebuah pergerakan musik reggae, sekaligus untuk mengenalkan album Island Vibes yang diperuntukkan sebagai penghargaan bagi para pelopor musik reggae di tanah air.

Kategori :