Gas Elpiji Meledak, Lansia di Bukateja Alami Luka Bakar Serius

Minggu 14-07-2024,12:08 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rohimah (72), warga Desa Karangcengis RT 1 RW 1, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, mengalami luka bakar 45 persen di tubuhnya. 

Kejadian ini terjadi saat Rohimah sedang memasang gas elpiji 3 kilogram di dapur rumahnya pada Sabtu, 13 Juli 2024, petang. Kapolsek Bukateja, Iptu Dono Hendarto, menjelaskan bahwa insiden ini diduga terjadi akibat kebocoran gas elpiji.

"Gas yang bocor tersebut menyambar kompor gas yang sedang menyala, sehingga menimbulkan ledakan," kata Iptu Dono Hendarto.

Menurutnya, peristiwa terjadi ketika korban memasang regulator gas elpiji di dapur rumahnya. Saat itu, korban sedang mengganti tabung elpiji 3 kilogram untuk memasak. Setelah regulator terpasang, korban menyalakan kompor gas miliknya.

BACA JUGA:Akibat Bermain Korek Api, Rumah di Nusawungu Terbakar

BACA JUGA:Gudang Penyimpanan Kayu di Bobotsari Terbakar

Namun, saat kompor dinyalakan, tiba-tiba api menyambar dan membakar tabung gas elpiji, yang kemudian menyebabkan ledakan.

"Akibat ledakan tersebut, api juga menyambar korban yang berada di dekatnya sehingga mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya," tambahnya.

Korban segera dibawa oleh keluarganya ke RSU Emanuel Klampok, Banjarnegara, untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka bakar sekitar 45 persen di tubuhnya. (tya)

Kategori :