Mengupas Fakta: Lebih Murah Membeli Motor Secara Cash atau Kredit?

Selasa 16-07-2024,17:33 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Bayu Indra Kusuma

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membeli motor baru atau bekas adalah keputusan besar yang melibatkan pertimbangan dari segi finansial. 

Salah satu pertimbangan utama adalah bagaimana metode pembelian yang paling menguntungkan: apakah membeli secara cash atau melalui kredit.

 

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan. Dan berikut merupakan fakta-fakta tentang biaya dan keuntungan dari kedua metode ini.

BACA JUGA:6 Keunggulan Motor Listrik Aidea AA Cargo Roda Tiga, Pengendaraan Nyaman di Segala Kondisi Cuaca

BACA JUGA:Apa Itu Sistem Kontrol Traksi (TCS) dan Anti-Lock Braking System (ABS) Pada Motor Listrik? Ini Penjelasannya

Membeli Motor Secara Cash

Keuntungan

1. Tidak Ada Bunga atau Biaya Tambahan: Membeli motor secara cash berarti Anda membayar harga penuh di muka tanpa tambahan bunga atau biaya lainnya. Ini adalah cara paling langsung dan ekonomis untuk mendapatkan motor.

2. Kepemilikan Penuh: Setelah membayar, motor langsung menjadi milik Anda sepenuhnya. Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran bulanan atau risiko penyitaan jika gagal bayar.

3. Diskon dan Penawaran Khusus: Banyak dealer menawarkan diskon atau penawaran khusus bagi pembeli yang membayar secara cash. Diskon ini bisa mengurangi total biaya yang harus Anda keluarkan.

4. Bebas dari Utang: Membeli secara cash berarti Anda tidak menambah utang baru, sehingga keuangan Anda tetap sehat dan bebas dari beban cicilan.

BACA JUGA:6 Keunggulan Motor Listrik Revolt RV400: Bisa Kontrol Suara yang Menggelegar Hanya Lewat Aplikasi

BACA JUGA:Tampil dalam 2 Model Dek Kaki, Desain Motor Listrik Yamaha EMF Terbaru Dapat Dipilih Bebas Sesuai Selera

Kelemahan

Kategori :