7 Hal yang Menyebabkan Motor Matic Honda Vario 150 Tidak Bisa Distarter

Kamis 04-07-2024,05:25 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

4. Starter mesin sepeda motor matic bermasalah

Starter merupakan bagian yang memutar mesin sepeda motor matic. Jika starter sepeda motor matic mengalami kerusakan maka mesin sepeda motor matic Vario 150 anda tidak dapat hidup.

Untuk memeriksa apakah starter rusak, coba hidupkan mesin sepeda motor matic dengan menekan starter.

5. Basis starter sepeda motor matic kotor

Basis starter adalah bagian yang menghubungkan starter sepeda motor matic dengan aki. Soket starter yang kotor dapat menyebabkan sambungan listrik buruk dan mesin sepeda motor matic tidak dapat dihidupkan.

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex II Cross

BACA JUGA:Hal-Hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Suzuki Nex Crossover

 

Untuk membersihkan soket starter pada sepeda motor matic Vario 150 Anda, Anda dapat menggunakan sikat untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk.

Hindari membersihkan dengan iklanamp kain atau terkena air karena dapat menyebabkan korsleting.

6. Kabel ground rusak

Kabel ground adalah kabel yang digunakan untuk menyalurkan listrik dari battery ke housing motor. Jika kabel ini dipotong maka mesin sepeda motor matic tidak akan hidup.

Untuk memeriksa apakah kabel ground putus, Anda dapat memeriksa kondisi kabel ground secara visual. Jika kabel putus atau terkelupas, coba sambungkan kembali dengan hati-hati.

7. Kunci kontak tidak berfungsi

Jika kunci kontak sepeda motor matic rusak atau aus dapat memutus aliran listrik ke sistem starter dan menimbulkan masalah pada starter mesin sepeda motor matic Vario 150.

Jika hal tersebut terjadi pada sepeda motor matic Honda Vario 150, maka sepeda motor matic tersebut harus dibawa ke bengkel terpercaya. 

Kategori :