Agar Tidak Kena Tipu! Ikuti 5 Cara Mengidentifikasi Oli Motor Matic yang Asli

Sabtu 08-06-2024,15:10 WIB
Reporter : Dhani Dwi
Editor : Susi Dwi Apriani

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagaimana cara mengidentifikasi oli motor matic yang asli agar tidak kena tipu?.

Memilih oli motor matic yang tepat adalah hal yang sangat penting untuk memastikan performa motor matic tetap optimal dan mesin terlindungi. 

Namun, banyaknya produk oli palsu di pasaran bisa membuat kalian kesulitan membedakan mana yang asli dan mana yang tidak. 

Dalam artikel ini, kita akan memberikan beberapa cara untuk mengidentifikasi oli motor matic yang asli.

Cara Mengidentifikasi Oli Motor Matic yang Asli

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantu kalian mengidentifikasi oli motor matic yang asli agar tidak tertipu:

1. Periksa Kemasan Dengan Teliti 

Memastikan keaslian oli motor matic dapat dimulai dengan memeriksa kemasannya secara cermat. Oli motor asli umumnya dilengkapi dengan segel keamanan yang sulit untuk dipalsukan. 

Segel ini harus dalam kondisi utuh saat kalian membelinya. Jika segel tampak rusak atau terbuka, ada kemungkinan bahwa produk tersebut telah diotak-atik atau bahkan palsu.

Kemasan oli asli biasanya dibuat dari material berkualitas tinggi,Botol oli asli biasanya terasa lebih kokoh dan memiliki tampilan yang rapi tanpa cacat produksi.

Selain itu, Periksa logo dan branding yang tercetak pada kemasan. Oli asli biasanya memiliki logo yang dicetak dengan jelas dan tidak tampak seperti hasil cetakan murahan. 

Dengan memperhatikan detail-detail ini, kalian bisa lebih mudah mengidentifikasi apakah oli motor matic yang akan kalian beli adalah produk asli atau palsu.

BACA JUGA:6 Tips Memilih Ban Motor Matic yang Tepat untuk Berbagai Kondisi Jalan

BACA JUGA:5 Keunggulan Motor Matic dengan Teknologi Hybrid yang Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Kategori :