7 Cara Membuat Akselerasi Motor Matic Meningkat Tanpa Bore Up

Sabtu 08-06-2024,13:57 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Namun pada sepeda motor matic Honda BeAT, rasio gigi dapat ditingkatkan dengan mengganti piston. Caranya cukup dengan menggunakan piston yang lebih miring pada Honda Vario.

3. Menggunakan AS Racing Camshaft

Prosedur paling sederhana adalah mengganti camshaft standar pabrikan atau dealer dengan part balap. Begitu pula dengan mereka yang menggunakan sepeda motor matic, termasuk sepeda motor matic Yamaha Mio.

4. Dengan memasang knalpot

Anda dapat terus meningkatkan performa sepeda motor matic Anda tanpa menggunakan knalpot racing. Namun knalpot standar pada sepeda motor matic harus dimodifikasi agar aliran knalpot lebih merata.

BACA JUGA:Apakah Mengganti Oli Motor Matic Harus Sepaket Dengan Filternya? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:5 Cara Merawat CVT Motor Matic Agar Tetap Awet dan Berfungsi Optimal

Jika tidak ingin merusak knalpot asli pabrik, Anda juga dapat menggantinya dengan knalpot aftermarket yang banyak tersedia di pasaran dan biasa disebut dengan “knalpot stok”.

5. Mengganti CDI

Prosedur ini hanya bisa dilakukan khusus untuk sepeda motor matic seperti Honda BeAT. Sepeda motor dengan transisi matic otomatis memiliki batasan dan ada tanda-tanda sepeda akan tiba-tiba mencapai kecepatan tertinggi.

Cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan membeli CDI balap yang dapat dengan mudah Anda jumpai di pasaran. 

6. Gunakan pegas CVT yang lebih kaku

Pemilihan pegas CVT untuk sepeda motor matic juga sanagt mempengaruhi dalam meningkatkan performa sepeda motor matic. Mengenai pegas, banyak suku cadang pengganti yang tersedia di toko.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 5 Efek Negatif dari Fitur USB Charger Pada Motor Matic

BACA JUGA:Ketahui Sebelum Membeli ! Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Fazzio

Cukup pilih variasi yang diinginkan tergantung level pegas yang Anda mau. Ada dua pilihan, Anda bisa memilih salah satu antara pegas keras atau pegas lunak (hampir normal), masing-masing memiliki efeknya sendiri.

Kategori :