7 Kekurangan Baterai yang Dapat Dilepas Pada Motor Listrik, Perhatikan!

Kamis 23-05-2024,16:51 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Bayu Indra Kusuma

BACA JUGA:Terhindar dari Mogok! Begini Cara Mudah Mengukur Tegangan Baterai Motor Listrik dengan Multimeter

Pengguna harus memiliki akses ke sumber listrik yang sesuai, dan terkadang tidak mudah menemukan tempat yang aman dan nyaman untuk mengisi daya baterai yang terlepas dari kendaraan.

7. Pengelolaan dan Penyimpanan

Baterai yang dilepas memerlukan ruang penyimpanan yang aman saat sedang tidak digunakan. Pengguna perlu memastikan baterai disimpan di tempat yang sesuai untuk menghindari kerusakan akibat benturan, kelembapan, atau suhu ekstrem. 

Manajemen penyimpanan yang buruk ini pun dapat memperpendek adanya umur baterai dan mengurangi efisiensinya.

BACA JUGA:Harga Mirip! Perbandingan Motor Listrik Charged Anoa dan Charged Rimau

BACA JUGA:Mirip Vespa Primavera, Begini Spesifikasi Motor Listrik Larizz LV yang Keren

Meskipun baterai lepas telah menawarkan beberapa keuntungan seperti kemudahan penggantian dan fleksibilitas pengisian daya, kekurangan-kekurangan yang dimilikinya membuatnya kurang ideal bagi sebagian pengguna.

Dalam memilih kendaraan motor listrik, penting untuk mempertimbangkan baik kelebihan maupun kekurangan dari fitur baterai lepas ini. 

Selain itu penting juga untuk memperhatikan spesifikasi secara detail pada kendaraan motor terlebih pada baterai yang digunakannya.

Pahami dan kenalilah baterai kendaraan motor listrik tersebut agar selalu bisa melakukan perawatan dan penjgaan kondisinya selalu dalam keadaan yang baik. (ctr)

Kategori :