Setelah Dilantik, 100 Anggota PPK di Banjarnegara Langsung Bekerja

Minggu 19-05-2024,18:06 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah dilantik oleh KPU Kabupaten Banjarnegara, pada Kamis (16/5/2024), sebanyak 100 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) langsung bekerja membantu KPU kabupaten. Yakni melaksanakan tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah masing-masing.

"Setelah dilantik, mereka langsung berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah masing-masing. Selanjutnya membantu KPU kabupaten mempersiapkan pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPS," kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW, Sabtu (18/5/2024).

Tahapan Pilkada Serentak 2024 sampai saat ini sudah sampai pada pembentukan badan adhoc penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan, atau PPK dan di tingkat desa/kelurahan atau PPS.

Tahapan seleksi calon anggota PPS sudah sampai pada tahap tes tertulis yang dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2024). Tes tertulis dipusatkan di tiap kecamatan. 

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran Pasar Karangkobar Banjarnegara Capai Rp 46 Miliar

BACA JUGA:Pasar Tradisional Karangkobar Banjarnegara Kebakaran

KPU Kabupaten Banjarnegara membutuhkan PPS di 278 desa/kelurahan. Pada setiap desa/kelurahan ada tiga orang anggota PPS, sehingga dibutuhkan 834 orang anggota PPS untuk seluruh kabupaten. (jud)

Kategori :