DPC PDIP Purbalingga Yakin Usulkan Tiwi Bacabup Purbalingga

Rabu 15-05-2024,18:53 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakinkan diri untuk mengusulkan petahana Bupati Dyah Hayuning Pratiwi sebagai bakal calon bupati Purbalingga dalam Pilbup tahun 2024 ini.

Meski begitu, partai tetap tegak lurus aturan DPP PDIP dan yang menentukan rekomendasi tetap Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

"Kami taat aturan DPP. Namun di DPC memiliki kewenangan mengusulkan bakal calon bupati ke DPP PDIP. Atas aspirasi partai dan masyarakat Kabupaten Purbalingga, mengusulkan Bu Tiwi," tegas Ketua DPC PDIP Purbalingga, HR Bambang Irawan SH, Rabu 15 Mei 2024 petang usai menerima berkas pendaftaran Dyah Hayuning Pratiwi di Kantor DPC Purbalingga.

Pihaknya juga mengakui jika saat ini sudah ada beberapa yang mengambil formulir pendaftaran bacabup dari parpol lain ke PDIP. Untuk pendaftar bacabup baru Dyah Hayuning Pratiwi.

BACA JUGA:Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Purbalingga, Partai Golkar Merapat ke PDIP

BACA JUGA:Parpol Buka Pendaftaran, Sejumlah Nama Calon Bupati Purbalingga Bermunculan

"Kami membuka komunikasi yang baik untuk parpol lain merapat ke PDIP. Tentunya dengan satu tujuan membangun Purbalingga menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu terkait koalisi, Bambang mengungkapkan karena PDIP mendapat 27 persen lebih suara, maka bisa mencalonkan sendiri bacabup. Namun teknisnya tentunya tidak seperti itu.

"Parpol meski beda rumah, beda warna, tetap diterima terbuka oleh kami," ujarnya.

Bambang juga meyakinkan soal gambaran pendamping untuk Tiwi yang penting visioner, tidak melulu bicara partai, harus bisa menggambarkan merah putih dan tahu soal Purbalingga.

BACA JUGA:PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, Dua Pelamar Langsung Ambil Formulir

BACA JUGA:Fahmi Muhammad Hanif Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wakil Bupati di DPC PDIP Purbalingga

Pada kesempatan yang sama, Dyah Hayuning Pratiwi menyatakan siap maju melalui PDIP dan melanjutkan perjuangan yang belum selesai.

"Soal rekomendasi dan pasangan, saya serahkan kepada mekanisme partai. Intinya saya siap melanjutkan membangun Purbalingga yang lebih baik," ungkap Bupati Purbalingga ini. 

Saat menuju DPC PDIP mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran, Tiwi menggelar konvoi kendaraan bermotor dan tradisional. Berbagai elemen masyarakat dan dan simpatisan mengantar sampai DPC PDIP Purbalingga. (amr)

Kategori :