3 Motor Matic Honda yang Cocok untuk Pemula Beserta Harga dan Spesifikasinya

Selasa 14-05-2024,19:15 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Fitur keselamatan sepeda motor matic didukung dengan secure key lock, brake interlock atau rem parkir, rem kombinasi, dan side stand switch yang menjadi standar pada Honda Genio. Teknologi lampu depan menggunakan LED. 

Dasbor digital menampilkan berbagai informasi seperti kecepatan, odometer, pengukur bahan bakar, dan ECO meter untuk membantu Anda berkendara secara efisien.

Pijakan kaki penumpang dan pegangan belakang dicat aluminium untuk menciptakan kesan mewah.

3. Honda Scoopy

Ssepeda motor matic scoopy baru masih tersedia dari pabrik Honda. Sejak diperkenalkan 12 tahun lalu, sepeda motor matic Scoopy punya daya tarik tersendiri.

BACA JUGA:Bisa Berakibat Fatal! 5 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Saat Mengendarai Motor Matic

BACA JUGA:5 Penyebab Utama Motor Matic Bergetar Saat Ditarik Gas Pelan

Sepeda motor matic ini unik dan modis serta menjadi salah satu model sepeda motor matic terpopuler di Indonesia karena fungsinya yang tinggi.

Sepeda motor matic Sporty ditawarkan dalam warna hitam dan merah. Dengan mengadopsi rangka eSAF, kapasitas bensinnya menjadi 4,2 liter dan ruang penyimpanan di bawah jok 15,4 liter.

Terdapat juga ruang di bawah jok untuk menyimpan helm Scoopy.

Berbagai fitur canggih juga disertakan. Bagian depan dilengkapi dengan lampu proyektor LED, sistem kunci pintar yang mengintegrasikan sistem jawab balik dan alarm anti maling, pengisi daya USB terbaru, dan layar kombinasi.

Fitur lainnya termasuk pengait multifungsi, pijakan kaki terintegrasi, penyangga samping otomatis (sakelar penyangga samping), dan tuas pengunci rem.

Sepeda motor matic All New Honda Scoopy dibekali mesin eSP (Enhanced Smart Power) 110cc generasi terbaru yang sangat irit bahan bakar dan memberikan performa optimal. 

Teknologi eSP diintegrasikan ke dalam starter ACG dan sistem idle stop "ISS" merupakan bagian dari perlengkapan standar. Scoopy baru memiliki tenaga sebesar 6,6 kW (9,0 hp) pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Honda mengklaim efisiensi bahan bakar.

Berdasarkan data internal Honda, konsumsi bahan bakar sepeda motor matic Scoopy hanya 59 km/liter (dengan ISS). Mesinnya tetap 110cc, silinder tunggal, 4-tak SOHC-eSP, berpendingin udara, PGM-FI.

Dilengkapi juga dengan teknologi starter ACG untuk start mesin yang lebih mulus.

Kategori :