Mau Beli Motor Listrik Tapi Bingung ? Perhatikan Ini Sebelum Membeli

Selasa 02-04-2024,23:48 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Kualitas baterai merupakan faktor penting dalam memilih sepeda motor listrik. Pastikan baterai yang Anda gunakan berkualitas dan tahan lama. 

BACA JUGA:KEREN Sih! Ini Pilihan Motor Listrik yang Mirip dengan Motor Vespa yang Wajib Dibeli!

BACA JUGA:MUDIK Lebih TENANG, Ini Tips Perawatan Motor Listrik Sebelum Ditinggal Mudik

Hal ini dapat mempengaruhi performa dan umur sepeda motor listrik Anda. Jika menggunakan baterai tentunya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang tinggi sehingga tidak perlu khawatir untuk menempuh jarak yang jauh. 

Ini juga memenuhi kebutuhan di mana Anda akan menggunakan sepeda motor listrik ini. Setiap merek sepeda motor listrik memiliki pedoman pengisian baterai yang berbeda-beda. 

Anda dapat menggunakan pengisi daya standar, atau Anda mungkin perlu menggunakan pengisi daya tambahan. Pastikan untuk meninjau pedoman pengisian baterai

untuk mengetahui apakah Anda perlu membeli pengisi daya tambahan.

BACA JUGA:Ini PERBEDAAN STNK Motor Listrik dengan Motor Konvensional!

BACA JUGA:Perhatikan! Inilah Perbedaan Plat Nomor Motor Listrik dengan Motor Konvensional

4. Melakukan Test Ride

Sebelum memutuskan membeli sepeda motor listrik, cobalah test ride. Artinya, Anda bisa merasakan langsung performa dan kenyamanan sepeda motor listrik impian Anda.

Test ride mutlak diperlukan untuk membantu calon pembeli memahami cara kerja sepeda motor listrik ini, serta menjelaskan fitur-fitur yang ada.

Jangan ragu untuk menguji berbagai merek dan model sepeda motor listrik dan membandingkan performa dan kenyamanan masing-masing.

5. Cek Ketersediaan Suku Cadang

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sepeda motor listrik, periksa apakah suku cadang sepeda motor listrik Anda mudah ditemukan di Indonesia. Ini merupakan faktor yang sangat penting bagi keberlangsungan sepeda motor listrik. 

Sepeda motor listrik masih tergolong baru di Indonesia dan suku cadangnya mungkin belum banyak tersedia. Pastikan memilih merek sepeda motor listrik yang suku cadangnya mudah ditemukan di Indonesia.

Kategori :