Selama Ramadhan, Paguyuban Pedagang Pasar Sabtu Jalan Bung Karno Minta Untuk Jualan Tiap Hari

Selama Ramadhan, Paguyuban Pedagang Pasar Sabtu Jalan Bung Karno Minta Untuk Jualan Tiap Hari

Kendaraan roda empat maupun roda dua, masih sering melawan arah di pasar Sabtu Jalan Bung Karno, Sabtu (5/11/2022). Foto Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Paguyuban pedagang pasar sabtu, yang rutin berjualan setiap hari Sabtu pukul 06.00 WIB - 11.00 WIB di Jalan Bung Karno mengusulkan agar mereka dapat berjualan setiap hari selama bulan ramadhan.

Hal itu diungkapkan oleh Gatot Eprie, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas. 

Gatot mengatakan, jika saat ini dari paguyuban Pasar Sabtu mengusulkan agar mereka dapat berjualan setiap hari selama bulan Ramdahan. 

BACA JUGA:Jaring Bibit Atlet Panahan Berprestasi, 152 Atlet Panahan Banyumas Berebut Tiket Popda Jateng 2023

"Ini baru usulan mereka, jadi kayak pasar ramadhan, mereka mengajukan selama bulan Ramadhan buka setiap hari mulai jam 14.00 WIB hingga waktu berbuka," katanya. 

Namun untuk usulan itu, Gatot melanjutkan, selain menunggu hasil keputusan Bupati juga menunggu kajian dari rapat antara instansi terkait. 

"Kalau kita pengennya tetap difungsikan hari Sabtu saja, tetapi kalau mau seperti itu berarti kita harus koordinasi lagi dengan Dinhub, Polresta dan instansi terkait untuk mengkaji," tambahnya. 

Hal itu dilakukan untuk mengkaji pengaturan lalu lintasnya. 

BACA JUGA:Siswa Berkebutuhan Khusus Difasilitasi Ruang Tersendiri di Perpusda

"Karena kita harus kaji masalahnya dulu, pengaturan lalu lintasnya seperti apa, tapi paling lambat Rabu kita sudah rapatkan dan kita putuskan hasilnya seperti apa," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: