Cara Ganti PIN DANA dalam Hitungan Menit, 100 Persen Berhasil!
Logo Dana-Zaniar-
RADARBANYUMAS.CO.ID - DANA adalah sebuah aplikasi dan layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana, serta layanan pendukung lainnya berbasis mobile yang dapat digunakan melalui perangkat telekomunikasi.
DANA diselenggarakan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe (EDIK) yang merupakan pemegang lisensi resmi dan telah memperoleh izin uang elektronik, dompet elektronik, transfer uang, dan Layanan Keuangan Digital (LKD) dari Bank Indonesia.
PIN menjadi kode yang penting untuk melakukan transaksi dalam aplikasi DANA karena PIN menjadi kunci untuk membuka data dari DANA bagi penggunanya.
BACA JUGA:Aplikasi DANA Kamu Error Atau Bermasalah? Ini Cara Mudah Mengatasinya
Keamanan PIN sangat perlu dijaga. Namun, terkadang tak jarang pengguna DANA lupa dengan PIN yang mereka buat.
Bagi pengguna lama, ada beberapa pertanyaan keamanan yang membantu saat lupa PIN DANA, sedangkan untuk pengguna baru bisa langsung verifikasi dengan nomor HP terdaftar.
Salah satu solusi jika lupa PIN adalah mengganti PIN. Dengan mengganti PIN DANA, maka pengguna dapat melakukan transaksi lewat dompet digital tersebut.Berikut cara mengganti PIN DANA secara mudah:
1. Cara Ganti PIN DANA Lewat Pengaturan
Mengganti PIN melalui pengaturan adalah cara yang paling mudah jika pengguna masih mengingat PIN lama. Berikut langkah-langkahnya:
- Masuk ke aplikasi DANA.
- Pilih menu Saya.
- Klik Pengaturan Profil.
- Pilih Ganti PIN.
- Masukkan PIN lama.
- Masukkan PIN baru.
- Masukkan kembali PIN baru.
- Ganti PIN berhasil.
Cara ini sangat direkomendasikan karena lebih cepat dan tidak memerlukan verifikasi tambahan seperti NIK atau kode OTP.
BACA JUGA:7 Dompet Digital yang Terdaftar OJK: Aman dan Banyak Keuntungan!
BACA JUGA:Apa Itu Dompet Digital dan Manfaatnya? Ini Jawabannya
2. Cara Ganti PIN DANA dengan Bantuan Pertanyaan Keamanan
Jika pengguna lupa PIN lama, DANA menyediakan metode alternatif dengan menggunakan pertanyaan keamanan. Cara ini akan membantu pengguna untuk mengatur ulang PIN dengan verifikasi tambahan.
- Buka aplikasi DANA.
- Klik Lupa PIN di halaman login.
- Masukkan 4 digit kode yang dikirimkan ke nomor HP.
- Masukkan NIK (nomor KTP) atau jawab salah satu dari 3 Pertanyaan Keamanan.
- Masukkan PIN baru saat jawaban sudah benar.
- Apabila salah dalam menjawab, pengguna diarahkan untuk menghubungi Customer Service DANA.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


