Tempat Gergajian Kayu di Baseh Kedungbanteng Terbakar, Kerugian Rp 35 Juta

Tempat Gergajian Kayu di Baseh Kedungbanteng Terbakar, Kerugian Rp 35 Juta

Petugas saat melakukan pemadaman di tempat gergajian kayu yang terbakar, Kamis (21/3/2024).-DAMKAR BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kejadian kebakaran menimpa sebuah tempat gergajian kayu di Rt 1 Rw 4 Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Kamis (21/3/2024) malam.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan, tempat gergajian kayu milik Pahing Susanto (42) tersebut terbakar. Dan akibat kejadian itu Pahing mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 35 juta. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Kedungbanteng, AKP Kuat Widodo mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 18.30 WIB. 

BACA JUGA:Tiga Hari Razia Balap Liar, Polsek Karangmoncol Purbalingga Amankan 22 Sepeda Motor

"Saat Adnan (warga, red) sedang lewat di depan gergajian kayu, Ia melihat gergajian kayu ada kepulan asap sehingga melaporkan kepada kepala dusun 1" kata Kapolsek.

Mendapati informasi itu Rizki (32), kadus 1 desa Baseh lalu mengecek langsung ke TKP, dan mendapati gergajian kayu sudah dalam kondisi terbakar. 

"Kemudian Rizki bertemu dengan warga lainnya di TKP, dan menghubungi Polsek Kedungbanteng dan Pemadam Kebakaran," lanjutnya. 

BACA JUGA:Lima Tahun Terakhir, Kasus DB di Purbalingga Relatif Turun

Menurutnya, warga di sekitar lokasi juga berupaya memadamkan dengan alat seadanya sambil menunggu Pemadam Kebakaran dan melokalisir lokasi agar api tidak menyebar ke tumpukan kayu yang dapat terbakar 

"Dan sekitar pukul 19.10  WIB, Damkar datang ke lokasi  kurang lebih selama 45 Menit kemudian api bisa di Padamkan. Untuk penyebab masih dalam Lidik," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: