Dampak Positif Menangis untuk Kesehatan Mental

Dampak Positif Menangis untuk Kesehatan Mental

Menangis ternyata memiliki banyak manfaat positif yang dapat menjaga kesehatan mental agar tetap stabil.-Fahma Ardiana-

Saraf ini bertugas memulihkan kondisi tubuh agar dapat berfungsi kembali dengan baik setelah stres. Ketika sistem saraf parasimpatis diaktifkan, penderita akan merasa lega dan tenang sehingga lebih mudah untuk tidur.

5. Meningkatkan mood

Manfaat menangis bagi kesehatan mental selanjutnya adalah dapat meningkatkan mood. Menangis membuat Anda merasa lebih baik dan merasa lebih baik karena Anda sudah lama merasakan atau menekan sesuatu yang menyakitkan.

6. Membantu meredakan rasa sakit

Menangis membantu melepaskan hormon endorfin dan oksitosin. Hormon endorfin dan oksitosin merupakan bahan kimia yang sama yang membuat Anda merasa baik dan membantu Anda menahan rasa sakit emosional dan fisik.

Itu sebabnya sedikit air mata sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan mental dan mengurangi rasa sakit. Inilah 6 manfaat menangis untuk mencegah stres dan menjaga kesehatan mental dan fisik. 

Jika Anda mengalami sesuatu yang buruk atau memikirkan sesuatu yang membuat Anda menangis, tidak apa-apa untuk melepaskannya untuk membantu Anda menenangkan diri. Maka, Anda akan merasakan dampak positif menangis untuk kesehatan mental. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: