Apa Itu Anxiety Disorder? Penyakit Mental yang Berbahaya

Apa Itu Anxiety Disorder? Penyakit Mental yang Berbahaya

Anxiety Disorder, Penyakit Mental yang Berbahaya-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gangguan kecemasan umum, atau yang lebih dikenal sebagai anxiety disorder, merupakan sebuah penyakit mental yang sangat serius yang memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. 

Gangguan ini tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan fisik seperti keringat berlebihan dan jantung berdebar, tetapi juga mempengaruhi kualitas hidup seseorang secara keseluruhan. 

Pengertian Anxiety Disorder

Anxiety disorder adalah sebuah kondisi di mana seseorang mengalami perasaan cemas atau khawatir yang berlebihan dan tidak terkendali terhadap berbagai hal dalam hidup mereka. 

Gangguan ini meliputi perasaan cemas yang terus-menerus, dan ketakutan yang tidak beralasan. dan juga mengalami gangguan fisik seperti keringat berlebihan, gemetar, jantung berdebar dan kesulitan bernapas.

BACA JUGA:Langkah Menghindari Gangguan Kesehatan Mental dalam Proses Belajar Anak

BACA JUGA:Jenis-Jenis Gangguan Kesehatan Mental pada Lansia

Anxiety disorder dapat memengaruhi siapa saja, kondisi ini lebih sering terjadi pada orang berusia 30 tahun ke atas. Namun, tidak ada batasan usia pasti untuk menderita anxiety disorder.

anxiety disorder adalah kondisi medis yang serius dan memerlukan penanganan yang tepat. Ada berbagai metode pengobatan yang tersedia, termasuk terapi kognitif perilaku (CBT), obat-obatan, dan teknik manajemen stres

Ciri-Ciri Anxiety disorder

Anxiety disorder, atau yang lebih gampangnya dikenal dengan gangguan kecemasan, adalah penyakit mental yang serius yang dapat memengaruhi sesorang secara kesehatan fisik maupun mental. 

Gangguan kecemasan ini merupakan sebuah gabungan dari berbagai gejala gangguan kesehatan mental lainnya, seperti gangguan panik, fobia, PTSD, dan gangguan kecemasan sosial. Berikut ciri-cirinya:

BACA JUGA:Inilah Beberapa Tanda Adanya Gangguan Kesehatan Mental pada Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: