Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

Beberapa tips untuk menghemat baterai sepeda motor listrik yang bisa Anda lakukan saat berkendara.-Fahma Ardiana-

Kami merekomendasikan pengisian daya saat level baterai antara 25% dan 80%. Dalam kondisi ini, Anda bisa menjaga performa baterai tetap pada kondisi terbaiknya.

5. Harap mengisi daya secara rutin setiap hari atau dua hari sekali, ini adalah suatu keharusan dan tidak boleh dilewati. Sekalipun Anda jarang menggunakan motor listrik untuk berkendara, baterai motor listrik harus diisi setidaknya setiap dua hingga tiga hari untuk menjaga performanya.

6. Anda perlu mengingat jarak tempuh yang Anda tempuh untuk memperkirakan daya baterai yang Anda perlukan untuk mencapai tujuan. Harap dicatat bahwa jika baterai Anda kosong, Anda perlu mengisi dayanya selama kurang lebih 4 jam sebelum Anda dapat bersepeda listrik lagi.

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Busi Sepeda Motor

BACA JUGA:Kebiasaan yang Salah Saat Memanaskan Sepeda Motor

 

7. Hindari suhu tinggi pada saat memarkir atau mengisi daya sepeda motor anda, karena baterai sensitif terhadap suhu tinggi. Silakan usahakan parkir di tempat yang tidak panas.

Jika baterai terasa hangat atau panas saat mengisi daya, Anda mungkin perlu menunggu beberapa menit hingga baterai agak dingin saat dicolokkan ke stopkontak.

Itulah dia beberapa tips untuk menghemat baterai sepeda motor listrik yang bisa Anda lakukan saat berkendara. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: