Beras 9 Kuintal di LPM Ngudi Rahayu Desa Jatisaba Dicuri dari Gudang

Beras 9 Kuintal di LPM Ngudi Rahayu Desa Jatisaba Dicuri dari Gudang

Polisi tengah melakukan olah TKP di lokasi pencurian beras.-POLSEK PURBALINGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mahalnya beras belakangan ini, ternyata membuat orang gelap mata. Sembilan kuintal beras dan gabah kering giling sebanyak tiga karung digasak maling di Desa Jatisaba, Kecamatan PURBALINGGA, Kabupaten PURBALINGGA.

Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi mengatakan, kejadian pencurian beras dan gabah terjadi di LPM atau Lumbung Pangang Masyarakat Ngudi Rahayu Desa Jatisaba, Selasa, 5 Maret 2024 dini hari.

"Barang yang dicuri berupa beras sebanyak sembilan kuintal beras dan gabah kering giling sebanyak tiga karung kandi," katanya kepada Radarmas, Rabu, 6 Maret 2024.

Dia menambahkan, LPM Ngudi Rahayu Desa Jatisaba menjadi sasaran pencurian karena tidak dijaga.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Operasi Pasar Beras Bakal Digencarkan di Purbalingga

Dijelaskan, kejadian pencurian beras terungkap ketika penjaga gudang Fajar, warga RT 7 RW 3 Desa Jatisaba akan melayani pembeli beras, sekira pukul 08.00 WIB.

Namun, saat akan mengambil beras ternyata berasnya tidak ada. Kemudian dia mengecek sekeliling gudang dan ternyata pintu barat sudah tidak terkunci grendelnya hilang.

Dia menemukan grendel ditemukan di sawah sekitar gudang. Kemudian, saat mengecek beras dan padi yang disimpan di gudang, ternyata sudah hilang digondol pencuri. 

Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Balai Desa Jatisaba sekira pukul 09.00 WIB. Kemudian laporan diteruskan ke Polsek Purbalingga.

BACA JUGA:Pencurian Sepeda Motor di Depan Indomater Tlagayasa, Ini Kronologisnya

Menurut keterangan warga RT 6 RW 5 Desa Jatisaba, Rudi, saat melintas gudang, untuk mengantar istrinya ke pasar sekira pukul 02.15 WIB dia melihat ada mobil parkir di depan gudang.

Ketika, dari pulang dari pasar sekira pukul 03.00 WIB, sudah tidak melihat mobil di depan gudang. Namun tidak ada kecurigaan pencurian sehingga tidak melapor. 

Polisi dari Polsek Purbalingga masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pencurian. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: