Jelang Ramadan, Museum Wayang Banyumas Ramai Kunjungan

Jelang Ramadan, Museum Wayang Banyumas Ramai Kunjungan

Pelajar sedang memperhatikan penjelasan tokoh wayang Pandawa dan Punakawan di Museum Wayang Banyumas, Selasa (5/3/2024). Jelang puasa, kunjungan ramai.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Museum Wayang Banyumas mendekati bulan ramadhan terbilang ramai kunjungan terutama dari kalangan pelajar. Dalam sehari bahkan kedatangan sampai empat sekolah.

Satu sekolah yang berkunjung menjelang bulan puasa ada yang lebih dari satu kelas. Sehingga, rombongan semakin ramai.

"Kamis besok juga sudah ada sekolah yang inden kunjungan," kata Staf Pengelola Museum Wayang Banyumas Trijono Indra, Rabu (6/3/2024).

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya mengenai kunjungan di bulan puasa di Museum Wayang Banyumas. Indra menyebut pengunjung kalangan pelajar sudah sepi.

BACA JUGA:Ada Pengunjung Tawar Tiket Museum Wayang Banyumas

BACA JUGA:Yuk Kunjungi Museum Wayang Sendang Mas Banyumas

Kebanyakan lembaga pendidikan memilih berkunjung ke Museum Wayang Banyumas di waktu sebelum bulan Ramadhan. Sehingga, dalam minggu ini kunjungan cenderung lebih ramai.

"Besar kemungkinan karena minggu ini akan memasuki bulan Ramadan maka sekolah menyelesaikan program kurikulumnya yaitu P5 dengan kunjungan ke museum," ujar Indra.

Staf Pengelola Museum Wayang Banyumas yang juga sebagai pemandu wisata berusaha menyampaikan materi kepada pelajar dengan semenarik mungkin. Supaya anak-anak tidak cepat bosan.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Staf Pengelola Museum Wayang Banyumas adalah dengan bantuan alat peraga ketika memberikan materi wayang sebagaimana tema pembelajaran dalam kurikulum. Penggunaan tokoh pewayangan memudahkan anak-anak untuk memahami. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: