Punya Rambut Tipis? Ini 6 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami yang Bisa Dicoba

Punya Rambut Tipis? Ini 6 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami yang Bisa Dicoba

6 Cara Menebalkan Rambut-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apabila rambut sering mengalami kerontokan dan terlihat kurang bercahaya, tak perlu merasa khawatir, karena tersedia cara-cara menebalkan rambut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Dengan demikian, Anda dapat mencapai rambut yang cantik, sehat, dan berkilau.

Setiap individu memiliki tekstur dan ketebalan rambut yang bervariasi, dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti keturunan, usia, hormon, asupan nutrisi, dan kebiasaan merawat rambut. Selain itu, tekstur rambut bisa mengalami perubahan akibat efek samping obat-obatan atau dampak dari suatu penyakit.

Rambut yang tipis dan rentan rontok seringkali menimbulkan ketidaknyamanan bagi pemiliknya. Untuk mengatasi masalah ini, terdapat banyak cara menebalkan rambut yang dapat dilakukan di rumah. Selain memberikan manfaat bagi kesehatan rambut, pendekatan ini juga mendukung kesehatan kulit kepala Anda.

6 Cara Menebalkan Rambut

Ada beberapa cara menebalkan rambut secara alami yang dapat Anda terapkan. Berikut beberapa di antaranya:

BACA JUGA:Mengungkap 5 Mitos Potong Rambut yang Perlu Diketahui Semua Orang

BACA JUGA:5 Bahaya Cat Rambut yang Mungkin Terjadi pada Kesehatan Kulit dan Rambut, Waspada!

1. Pemilihan Sampo yang Tepat

Penting untuk memilih sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut Anda agar bisa menebalkan rambut dengan baik. Penggunaan sampo yang tidak sesuai bisa menyebabkan kerusakan pada rambut, membuatnya semakin kering dan rontok.

Hindari penggunaan sampo yang mengandung bahan kimia keras atau pewangi yang berlebihan untuk menebalkan rambut. Sampo dengan ekstrak minyak beras bisa membantu menjaga keriting rambut agar tidak kusut, serta tambahan provitamin B5 akan membuat rambut lebih lembut dan berkilau.

Selain itu, untuk menjaga kesehatan dan ketebalan rambut, sebaiknya hindari keramas terlalu sering. Cukup keramas 1–2 kali sehari atau saat rambut sudah kotor dan berminyak.

2. Mengurangi Penggunaan Alat Penata Rambut

Cara menebalkan rambut yang berikutnya yaitu sebaiknya kurangi penggunaan alat penata rambut seperti pengering rambut, catok, atau alat pengeriting rambut. Penggunaan yang berlebihan dari alat-alat tersebut dapat membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: