3 Penyebab Double Chin dan Cara Mengatasi dengan Mudah!

3 Penyebab Double Chin dan Cara Mengatasi dengan Mudah!

Penyebab Double Chin-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Selain kelebihan berat badan, terdapat beberapa faktor lain yang menjadi penyebab double chin yang perlu diperhatikan. Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat mengatasi double chin secara efektif sesuai dengan penyebabnya.

Sebagian besar double chin atau lipatan dagu terjadi karena akumulasi lemak di bawah dagu. Meskipun begitu, penyebab double chin tidak hanya sebatas itu. Double chin bisa terjadi meskipun tidak ada penimbunan lemak.

Beberapa Penyebab Double Chin yang Perlu Anda Ketahui

Double chin atau leher berganda merupakan masalah yang seringkali mengganggu penampilan seseorang. Berbagai faktor dapat menyebabkan double chin, dan memahami penyebabnya adalah langkah pertama dalam mengatasi masalah ini.

1. Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan menjadi penyebab double chin. Orang yang mengalami obesitas atau memiliki berat badan berlebih cenderung lebih rentan terhadap double chin. Penumpukan lemak di wajah, termasuk di area dagu, dapat menyebabkan terbentuknya double chin.

BACA JUGA:Menjaga Berat Badan dengan 8 Menu Makan Malam untuk Diet yang Sehat dan Nikmat

BACA JUGA:Inilah Cara Sehat untuk Menurunkan Berat Badan dalam 7 Hari

2. Faktor Keturunan atau Genetik

Meskipun seseorang memiliki berat badan normal, tetapi adanya lipatan pada dagu bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Jika anggota keluarga atau orang tua memiliki lipatan dagu, kemungkinan besar keturunannya juga akan mengalami kondisi serupa. Faktor genetik memainkan peran penting dalam penampilan fisik seseorang, termasuk double chin.

3. Penurunan Elastisitas Kulit

Penurunan elastisitas kulit juga dapat menjadi penyebab double chin. Kulit yang kehilangan elastisitasnya cenderung kendur, sehingga menyebabkan terbentuknya lipatan pada dagu atau double chin. Hal ini umum terjadi seiring bertambahnya usia, tetapi dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti paparan sinar matahari, merokok, dan kebiasaan hidup tidak sehat.

Cara Menghilangkan Double Chin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: